Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Cedera dalam Kemenangan 2-1 Atas Las Palmas, Messi Absen Delapan Pekan

96
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Barcelona meraih kemenangan 2-1 atas Las Palmas dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Camp Nou, Sabtu (26/9/2015). Dua gol Luis Suarez hanya bisa dibalas tim tamu lewat gol Jonathan Viera.

Meski kemenangan kandang yang diraih menempatkan Barcelona di urutan dua klasemen dengan 15 poin, tapi kemenangan ini diwarnai dengan cederanya bintang sepakbola Argentina, Lionel Messi. Ia harus ditandu keluar lapangan pada menit ke-sembilan, setelah sebelumnya bertabrakan dengan Pedro Bigas.

Seusai pertandingan, klub Barcelona mengumumkan lewat akun twitternya bahwa Messi diperkirakan akan cukup lama absen merumput. “Messi mengalami robekan ligamen di lutut kirinya. Ia akan absen membela Barcelona antara tujuh sampai delapan pekan ke depan,” demikian disebutkan.

Meski tanpa Messi, yang kemudian digantikan Munir El Haddadi, Barcelona mampu mendominasi pertandingan. Kekalahan telak 1-4 yang dialami di kandang Celta Vigo di pertengahan pekan telah mereka lupakan.

Suarez mencetak gol pertama Barcelona dalam laga pada menit ke-25. Umpan silang Sergi Roberto dapat ditanduknya masuk ke gawang Las Palmas. Di akhir babak pertama, Suarez sempat mengalami cedera dan membuat para pendukung Blaugrana cemas. Tapi striker Uruguay itu masih bisa melanjutkan pertandingan. Umpannya kemudian dapat dijadikan peluang oleh Neymar, tapi tembakannya masih melebar.

Pada menit ke-54, Barcelona mendapat gol keduanya dari Suarez. Neymar meluncurkan bola ke sayap kanan yang bisa diterima Munir. Umpan mendatar kemudian dilepaskan, tapi sengaja dilewatkan Sergio Busquets hingga bisa dilesakkan Suarez menjadi gol.

Sebuah serangan Barcelona kemudian membuat Antolin Alcaraz melakukan handsball di kotak penalti Las Palmas. Tapi Neymar yang menjadi algojo dari hadiah tendangan 12 pas yang diberikan wasit gagal melakukan tugasnya dengan baik dan melambungkan bola di atas mistar gawang. Tampak tuduhan penggelapan pajak yang menyebabkan aset senilai 31,3 juta poundsterling yang dimiliki Neymar di Brasil dibekukan mempengaruhi penampilannya di lapangan.

Saat waktu normal tersisa dua menit, Las Palmas memperkecil ketertinggalan. Nabil El Zhar mencuri bola dari penguasaan Javier Mascherano, lalu diberikan kepada Viera. Tendangan kemudian diluncurkan dan mengenai Gerard Pique sebelum masuk ke gawang Barcelona.

 

Susunan Pemain

Barcelona

01 ter Stegen

20 Sergi

03 Piqué

15 Bartra

21 Adriano (Gerard – 91′ )

04 Rakitic

05 Busquets

14 Mascherano (Booked 79’)

10 Messi (El Haddadi – 10′ )

09 Suárez (Booked 90’+2’ )

11 Neymar

 

Las Palmas

13 Varas Herrera

02 Simón (Booked 56’)

03 Alcaraz (Booked 66’)

16 Artiles Oliva

17 Bigas

23 Castellano Betancor

15 Mesa Quevedo (Valerón – 68′ )

14 Santana Trujillo (Booked 36’)(Culio – 57′ )

12 Wakaso (Booked 58’)

10 Araujo (El Zhar – 67′ )

20 Viera Ramos

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: