Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Hattrick Alexis Sanchez Bawa Arsenal Menang 5-2 Atas Leicester City

90
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Hattrick yang ditorehkan Alexis Sanchez membawa Arsenal meraih kemenangan 5-2 atas tuan rumah Leicester City dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di King Power Stadium, Sabtu (26/9/2015). Dua gol Arsenal lainnya diciptakan Theo Walcott dan Olivier Giroud, sedangkan dua gol Leicester dipersembahkan Jamie Vardy.

Hasil kemenangan membawa Arsenal kini menempati peringkat empat klasemen dengan 13 poin. Sedangkan Leicester yang kalah turun ke peringkat enam, masih dengan 12 poin.

The Gunners tampil menyerang dan mendapat peluang pertama pada menit ke-enam. Umpan silang Walcott dikuasai Santi Cazorla, tapi tendangan gelandang serang asal Spanyol ini masih bisa dihalau Ritchie De Laet sebelum melewati garis gawang tuan rumah.

Empat menit kemudian, peluang The Foxes berganti tercipta. Tendangan Jeff Schlupp bisa ditangkis kiper Arsenal Petr Cech. Tapi bola jatuh ke kaki Vardy dan diluncurkan mengenai tiang gawang tim tamu.

Pada menit ke-13, Vardy mencetak gol pertama Leicester. Umpan panjang Danny Drinkwater dapat dikejar Vardy, lalu striker Inggris ini menaklukkan Cech dengan sebuah tendangan berulir. Empat menit setelah itu Vardy kembali mengancam. Tapi sundulannya hanya mengenai mistar gawang Cech.

Dalam serangan berikutnya, Arsenal menyamakan kedudukan. Gol penyeimbang terjadi pada menit ke-18 setelah umpan terobosan Cazorla dapat dikejar Walcott dan tembakannya kemudian masuk ke gawang Leicester setelah sempat mengenai tiang.

Seperempat jam berselang, tepatnya pada menit ke-33, Arsenal berbalik unggul. Crossing Hector Bellerin dari sayap kanan dan dipotong De Laet. Tapi bola kemudian melambung dan dapat dikuasai Sanchez. Oleh Sanchez, si kulit bundar dengan mudah diceploskan ke gawang Leicester yang dikawal kiper Kasper Schmeichel. Babak pertama berakhir dengan keunggulan satu gol bagi Arsenal.

Di babak kedua, permainan Arsenal menjadi makin tajam. Pada menit ke-57, umpan congkel Mesut Ozil dapat disambar Sanchez dengan kepalanya menjadi gol ketiga Arsenal sekaligus gol keduanya dalam laga.

Setelah itu Walcott menciptakan beberapa peluang yang masih bisa dimentahkan Schmeichel atau melebar, sedangkan tembakan Andy King dan N’Golo Kante masih melenceng dari gawang Arsenal.

Pada menit ke-81, hattrick Sanchez tercipta. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti tak dapat dicegah Schmeichel masuk ke gawangnya.

Leicester dapat membalas delapan menit kemudian lewat gol Vardy dari umpan Leonardo Ulloa. Tapi Arsenal lalu mendapat gol kelima pada menit 90+3 lewat tendangan Oliver Giroud memanfaatkan umpan silang Nacho Monreal. Kemenangan 5-2 Arsenal pun menjadi hasil akhir laga ini.

 

Susunan Pemain

Leicester City

01 Schmeichel

02 de Laet

06 Huth

05 Morgan

15 Schlupp

26 Mahrez

14 Kanté

04 Drinkwater (Booked 72′)(Kramaric – 78′ )

11 Albrighton (Ulloa – 64′ )

20 Okazaki (King – 45′ )

09 Vardy

 

Arsenal

33 Cech

24 Bellerín

04 Mertesacker

06 Koscielny

18 Monreal

20 Flamini (Arteta – 21′ (Booked 68′))

19 Cazorla

16 Ramsey (Oxlade-Chamberlain – 77′ )

11 Özil

17 Sánchez

14 Walcott (Giroud – 80′ )

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: