Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Madrid Imbang dan Atletico Tumbang, Villarreal Puncaki La Liga

120
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Hasil imbang 0-0 yang diraih Real Madrid saat menjamu Malaga di Santiago Bernabeu Sabtu (26/9/2015) dan kesuksesan menumbangkan Atletico Madrid dengan skor tipis 1-0 di Estadio El Madrigal, Minggu (27/9/2015) dini hari WIB, menghantarkan Villarreal kini memuncaki klasemen La Liga dengan 16 poin dari enam laga.

Satu-satunya gol yang tercipta dalam laga di Madrigal dicetak pemain pinjaman dari Atletico, Leo Baptistao, pada menit ke-14. Setelah melakukan umpan satu dua dengan Roberto Soldado, striker Brasil berusia 23 tahun ini menaklukkan kiper Atletico, Jan Oblak, dengan sebuah tendangan mendatar.

Atletico kemudian berusaha membalas, tapi tendangan Jackson Martinez dan Antoine Griezmann masih bisa diselamatkan kiper Villarreal, Alphonse Areola, yang dipinjam dari PSG. Areola yang keturunan Filipina namun berkewarganegaraan Perancis ini juga mampu menyelamatkan gawangnya dari tembakan dua striker pengganti Atletico, Fernando Torres yang menggantikan Martinez saat turun minum dan Angel Correa yang menggantikan Oliver pada menit ke-66.

Luciano Vietto, mantan striker Villarreal, yang masuk menggantikan Gabi saat turun minum, kembali bermain di lapangan klub lamanya hanya untuk merasakan kekalahan. Tercatat hanya satu tendangan yang melebar dihasilkannya di babak kedua laga.

Setali tiga uang dengan tim rival sekotanya, Madrid juga gagal menceploskan bola ke gawang lawan, meski cukup banyak peluang yang tercipta. Dalam statistik pertandingan, Madrid melakukan 31 tembakan dan sembilan mengarah ke gawang.

Trio Jese Rodriguez, Cristiano Ronaldo, dan Karim Benzema membombardir gawang Malaga, tapi tak satu pun menjadi gol. Masuknya Mato Kovacic pada menit ke-60 menggantikan Jese juga tak mengubah keadaan. Padahal Malaga bermain 10 pemain sejak menit ke-77 setelah Nordin Amrabat menerima kartu merah.

Hasil imbang membuat Madrid tertahan di peringkat tiga dengan 14 poin, sama dengan Celta Vigo yang berada satu peringkat di bawahnya. Madrid unggul dua poin dari Atletico di peringkat lima. Malaga di peringkat 16 dengan tiga poin.

 

Hasil pertandingan La Liga lainnya:

Sevilla 3-2 Rayo Vallecano

Kevin Gameiro 23′, Steven N’Zonzi 45’+1′, Yevhen Konoplyanka 86′ ; Bebe 51′, Javi Guerra 68′

Eibar 1-1 Celta Vigo

Borja 3′ ; Iago Aspas 76′

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: