Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Menang 3-0 Atas Sunderland, MU Geser City dari Puncak Klasemen

78
foto: skysports
foto: skysports

Jakartakita.com – Manchester United sukses menggeser Manchester City dari puncak klasemen Liga Inggris berkat kemenangan 3-0 atas Sunderland dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (27/9/2015). Gol-gol kemenangan MU diciptakan oleh Memphis Depay, Wayne Rooney, dan Juan Mata.

MU kini mengumpulkan 16 poin dari tujuh pertandingan, unggul satu poin dari City. Sedangkan Sunderland masih di posisi juru kunci dengan dua poin.

Peluang pertama tercipta untuk Sunderland pada menit ke-11, sundulan John O’Shea terhadap crossing Younes Kaboul masih bisa ditangkap kiper tim tuan rumah, David De Gea. Sang kiper juga masih bisa menyelamatkan sepakan Jeremain Lens pada menit ke-24.

Satu menit kemudian, Depay mengancam gawang Sunderland lewat sepakan dari luar kotak penalti. Tapi kiper Sunderland Costel Pantilimon masih bisa menepisnya. Tendangan Depay pada menit ke-39 juga tak bisa melewati Pantilimon.

Pantilimon baru bisa takluk pada menit tambahan keempat babak pertama setelah umpan panjang Daley Blind ditendang secara first time oleh Juan Mata ke arah Depay. Oleh winger Belanda ini bola diceploskan ke gawang Sunderland menjadi gol perdananya di Liga Inggris.

Baru satu menit babak kedua berjalan, Rooney menggandakan keunggulan Red Devils. Umpan Anthony Martial mengenai lutut Rooney dan masuk ke gawang tim tamu. Gol ini merupakan gol pertama Rooney dalam 12 pertandingan.

Sunderland berusaha membalas, tapi peluang Ola Toivonen dan Patrick van Aanholt masih bisa dimentahkan De Gea. Sedangkan pada menit ke-67, tendangan Depay dapat ditangkis Pantilimon.

Gol ketiga MU kemudian baru tercipta pada menit ke-90. Umpan silang Ashley Young dapat dikuasai Mata, lalu dengan tenang dilesakkan ke gawang Sunderland.

 

Susunan Pemain

Manchester United

01 de Gea

25 A Valencia

12 Smalling

17 Blind (Jones – 74′ )

36 Darmian

16 Carrick (Schweinsteiger – 68′ )

28 Schneiderlin

08 Mata

10 Rooney

07 Depay (Young – 77′ )

09 Martial

 

Sunderland

01 Pantilimon

02 Jones (Booked 50’)

16 O’Shea

15 Kaboul

03 van Aanholt

06 Cattermole (Booked 85’)

11 Johnson (Booked 38’)(Fletcher – 45′ )

21 M’Vila

20 Toivonen (Larsson – 70′ )

17 Lens

09 Borini

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: