Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Napoli Kalahkan Juventus 2-1

112
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Napoli berhasil mengalahkan Juventus dengan skor 2-1 dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadio San Paolo, Minggu (27/9/2015) dini hari WIB. Gol-gol kemenangan Napoli dihasilkan Lorenzo Insigne dan Gonzalo Higuain, sedangkan gol balasan Juventus dicetak Mario Lemina.

Tambahan tiga poin membuat Napoli kini berada di peringkat 10 dengan sembilan poin. Juventus yang gagal mencuri poin di peringkat 13 dengan lima poin dari enam laga.

Napoli langsung menggebrak di awal laga, tembakan Marek Hamsik masih sedikit melambung di atas mistar gawang Bianconeri. Berturut-turut kemudian tembakan Higuain melenceng, tendangan Hamsik masih bisa diamankan kiper legendaris Juventus, Gianluigi Buffon.

Pada menit ke-14, striker Juventus Simone Zaza meluncurkan tembakan yang masih bisa diselamatkan kiper Napoli, Pepe Reina. Enam menit berselang, sepakan Insigne dari luar kotak penalti Juventus tak menemui sasaran.

Gol pertama Napoli baru terjadi pada menit ke-26. Tembakan mendatar Insigne dari luar kotak penalti setelah melakukan umpan satu dua dengan Higuain bersarang di gawang Buffon. Tapi Insigne kemudian mengalami cedera dan harus diganti Dries Mertens pad menit ke-40.

Mendekati akhir babak pertama, Jose Callejon hampir menggandakan keunggulan Napoli setelah menyambar bola rebound sepakan Faouzi Ghoulam yang ditepis Buffon. Tapi arah si kulit bundar masih melebar dari gawang.

Pada menit ke-51, Giorgio Chiellini mampu menyundul tendangan bebas Paulo Dybala. Tapi bola masih melambung tinggi. Sembilan menit kemudian, tembakan Higuain dapat ditahan Buffon.

Tapi pada menit ke-62, Buffon tak dapat menghentikan terjadinya gol Higuain ke gawangnya. Higuain yang tampil ‘ngotot’ dalam pertandingan ini menyerobot bola yang mengarah ke Simone Padoin, lalu mendribel bola masuk ke kotak penalti Juventus. Ia lalu menaklukkan Buffon dengan kaki kirinya.

Dari kick off setelah itu, Bianconeri mencetak gol balasan. Sebuah crossing Dybala gagal dihalau para pemain bertahan Napoli dan dapat dicocor Lemina masuk ke gawang Reina pada menit ke-63.

Untuk menambah daya serang, pelatih Juventus Massimiliano Allegri memasukkan Juan Cuadrado pada menit ke-64 menggantikan Hernanes dan Alvaro Morata menggantikan Dybala pada menit ke-71. Dua menit kemudian langkah ini hampir membuahkan hasil, tapi tembakan Morata masih sedikit melenceng.

Pelatih Napoli Maurizio Sarri mengkonter taktik Allegri dengan memasukkan gelandang bertahan David Lopez menggantikan Marek Hamsik pada menit ke-80. Manolo Gabbiadini menggantikan Higuain yang telah letih pada menit ke-85.

Hasilnya Juventus tetap tak mampu menghasilkan gol balasan. Langkah Allegri memasukkan Alex Sandro mengganti Padoin pada menit ke-89 dan mengubah formasi menjadi 3-4-3 akhirnya percuma.

 

Susunan Pemain

Napoli

25 Reina

02 Hysaj

33 Albiol

26 Koulibaly

31 Ghoulam (Booked 50’)

05 Marques Loureiro

08 Frello Filho

17 Hamsik (López Silva – 80′ )

07 Callejón (Booked 55’)

09 Higuaín (Gabbiadini – 85′ )

24 Insigne (Mertens – 40′ )

 

Juventus

01 Buffon

20 Padoin (Booked 87’)(Alex Sandro – 89′ )

19 Bonucci (Booked 51’)

03 Chiellini

33 Evra (Booked 53’)

18 Lemina

11 Hernanes (Cuadrado – 64′ )

37 Pereyra

10 Pogba

21 Dybala (Morata – 71′ (Booked 90’+3’))

07 Zaza

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: