Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sturridge Dua Gol, Liverpool Kalahkan Villa 3-2

165
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Daniel Sturridge telah sepenuhnya pulih dari cedera panjang. Dua gol dicetaknya saat Liverpool mengalahkan Aston Villa dengan skor 3-2 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu (26/9/2015). Satu gol The Reds lainnya dicetak James Milner, sedangkan dua gol The Villans dihasilkan Rudy Gestede.

Dengan kemenangan pertama Liverpool dengan torehan tiga gol sejak Februari lalu, tim tersebut kini mengumpulkan 11 poin dari tujuh laga dan berada di peringkat tujuh klasemen. Villa masih berada di peringkat 18 dengan empat.

Tak butuh waktu lama untuk Liverpool unggul atas Villa. Pertandingan baru memasuki menit ke-dua, Milner telah mencetak gol. Setelah menerima umpan Philippe Coutinho, ia meluncurkan tendangan terarah dari luar kotak penalti Villa menjadi gol.

Setelah itu Liverpool terus menyerang. Sundulan Emre Can, tendangan Danny Ings, dan tembakan Alberto Moreno masih bisa diamankan kiper Villa Brad Guzan. Villa hanya bisa sesekali mengancam di babak pertama.

Dominasi penyerangan Liverpool terus berlanjut di babak kedua. Tembakan Milner dan Coutinho masih bisa diselamatkan Guzan, tapi sang kiper tak dapat mencegah gawangnya kebobolan gol Sturridge pada menit ke-59.

Gol ini terjadi setelah striker Inggris yang sempat mengalami cedera pinggul yang memaksanya istirahat enam bulan melakukan umpan satu dua dengan Milner dan meluncurkan tendangan voli dengan kaki kiri. Inilah gol pertama Sturridge sejak Maret lalu.

Villa kemudian memperkecil ketertinggalan pada menit ke-66 lewat Gestede yang menyambar umpan silang Alan Hutton. Tapi Sturridge dengan cepat membalas satu menit kemudian. Kali ini setelah melakukan umpan satu dua dengan Coutinho ia mempecundangi Guzan dengan sebuah tendangan mendatar.

Pada menit ke-71, Gestede mencetak gol keduanya dalam laga lewat sundulan terhadap crossing Jordan Amavi. Tapi gol ini menjadi gol terakhir yang tercipta dalam laga, hasil akhir Liverpool menang 3-2 atas Villa.

 

Susunan Pemain

Liverpool

22 Mignolet

23 Can

37 Skrtel

17 Sakho

02 Clyne

07 Milner

21 Lucas

18 Moreno

10 Coutinho

28 Ings

15 Sturridge (Allen – 94′ )

 

Aston Villa

01 Guzan

21 Hutton

04 Richards

16 Lescott

23 Amavi

24 Sánchez (Veretout – 60′ )

15 Westwood

08 Gueye

09 Sinclair

39 Gestede

40 Grealish (Traoré – 69′ )

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: