Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

The Intern, Ketika Pengalaman Menjadi Guru yang Terbaik

245
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Mungkin Anda sering mendengar, “pengalaman adalah guru yang terbaik”. Untuk itulah kita tidak boleh mengabaikan petuah orang tua. Meski para sesepuh hidup di masa yang berbeda dengan kita. Selalu ada pengalaman yang bisa dijadikan pelajaran bagi kita. Itulah pesan yang hendak disampaikan oleh film The Intern, sebuah film terbaru karya sutradara Nancy Meyers, dibintangi oleh Anne Hathaway dan Robert de Niro.

Adalah Ben Whitaker (Robert de Niro), pensiunan pekerja eksekutif di sebuah perusahaan percetakan buku telepon ini kesepian dan mengalami kebosanan yang teramat sangat setelah ditinggal mati sang istri. Meski Ben punya anak dan cucu, namun mereka tinggal di rumah mereka sendiri.

Rupanya hobi Ben travelling tidak kunjung membuatnya merasa ‘hidup’ karena sepulang travelling hidup Ben kembali sepi. Ben benar-benar membutuhkan pekerjaan yang membuatnya tetap aktif. Namun perusahaan mana yang menerima pensiunan berusia 70 tahun?

Hingga suatu hari Ben menemukan pengumuman bahwa sebuah perusahaan berbasis internet About The Fit membutuhkan pemagang senior, syaratnya pelamar harus mengirimkan lamaran berupa video tentang mengapa mereka harus diterima di perusahaan tersebut. Ben yang buta soal teknologi dan internet akhirnya mengirimkan lamaran itu, dan Ben pun beruntung diterima di perusahaan itu.

Gedung perusahaan bernama About The Fit itu ternyata adalah gedung tempat Ben dahulu bekerja selama 40 tahun. Namun, perusaan baru yang bergerak dibidang penjualan barang fashion secara online itu telah merombaknya.

Bos About The Fit ternyata seorang wanita cantik Jules Ostin (Anne Hathaway). Wanita beranak satu ini terkenal workaholic, cerewet,  dan perfeksionis. Kelihaiannya berbisnis fashion membuatnya berhasil membangun About The Fit menjadi salah satu fashion online shop terkemuka di Amerika hanya dalam waktu 18 bulan saja.

Kehidupan pribadi Jules pun terlihat sempurna. Dia punya anak perempuan yang manis, suami yang ikhlas resign saat  bisnis Jules bersinar, demi mengambil alih tugas Jules mengasuh anak semata wayangnya.

Kehadiran Ben, sebagai pegawai senior di About The Fit membawa warna baru di perusahaan tersebut. Ben yang semula dipandang sebelah mata oleh Jules dan sejumlah pegawai yang rata-rata masih belia itu tiba-tiba berubah menjadi primadona. Perlahan tapi pasti, Ben membenahi About The Fit dan kehidupan pribadi Jules yang ternyata tak sesempurna kelihatannya.

Suami Jules yang terlihat setia ternyata berselingkuh dengan ibu teman anaknya, Paige. Jules sebetulnya sudah mengetahuinya sebelum Ben tahu. Namun, Jules terlalu takut untuk menegur atau membuat keputusan, karena Jules memikirkan nasib Paige yang begitu mencintai ayahnya, karena sang ayah lebih sering berinteraksi dengan Paige. Jules pun menganggap itu hanya sebagai pengorbanan dari karirnya yang semakin menanjak.

Demi menyelamatkan pernikahannya, Jules pun berencana mempekerjakan seorang CEO untuk mengurusi bisnisnya. Dalam bayangan Jules, kehadiran seorang CEO bayaran akan memudahkan tugasnya mengurus About The Fit, agar Jules masih punya banyak waktu untuk keluarganya.

Bagaimanakah akhirnya kehidupan rumah tangga Jules Ostin? Apakah Jules jadi melepaskan About The Fit, bisnis yang dirintisnya dari nol demi keutuhan keluarganya? Apakah Ben berhasil membenahi kehidupan Jules Ostin dan About The Fit? Tonton saja filmnya di Bioskop kesayangan Anda!

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: