Take a fresh look at your lifestyle.

Aubameyang Perpanjang Rekor Torehan Gol di Bundesliga

0 785

aubameyangJakartakita.com – Pierre-Emerick Aubameyang menorehkan dua gol dalam pertandingan Bundesliga antara tuan rumah Borussia Dortmund dengan tamunya SV Darmstadt 98 yang berlangsung di Signal Iduna Park, Minggu (27/9/2015). Meski tak memberi kemenangan pada Dortmund, karena kedudukan akhir 2-2 akibat gol-gol Darmstadt lewat Marcel Heller dan Aytac Sulu, tapi dua gol Aubameyang membuat sang striker memperpanjang rekor torehan gol di Bundesliga.

Ia menjadi pemain pertama yang mencetak minimal satu gol dalam tujuh pertandingan pertama suatu musim Bundesliga. Musim ini, striker tim nasional Gabon kelahiran Perancis itu total telah melesakkan sembilan gol dari tujuh pertandingan Bundesliga.

Dortmund sempat tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-17. Heller menyarangkan bola ke gawang kiper Roman Burki dengan sebuah tendangan first time setelah menuntaskan umpan Jerome Gondorf dalam sebuah serangan balik cepat.

Tim tuan rumah lalu menyamakan kedudukan pada menit ke-63 lewat Aubameyang. Umpan melambung Shinji Kagawa diterima Matthias Ginter di sisi kiri kotak penalti Darmstadt, lalu diteruskan ke tengah. Aubameyang dapat melesakkan bola masuk ke gawang tim tamu.

Delapan menit berselang, gol kedua Aubameyang tercipta. Gol yang membuat Dortmund berbalik unggul ini berasal dari umpan terobosan Adnan Januzaj. Bola berusaha dipotong bek-bek Darmstadt, tapi tetap bergulir ke arah Aubameyang dan dapat diselesaikan dengan dingin olehnya.

Tapi di akhir waktu normal Darmstadt mampu menyamakan kedudukan. Sulu menyambar bola liar di kotak penalti Dortmund setelah sebuah tendangan bebas diluncurkan.

Hasil imbang yang terjadi membuat Dortmund yang berada di peringkat kedua klasemen dengan 17 poin kini tertinggal empat poin dari Bayern Muenchen. Darmstadt di peringkat sembilan dengan 10 poin.

 

Susunan Pemain

Borussia Dortmund

38 Bürki

28 Ginter

25 Papastathopoulos

15 Hummels

29 Schmelzer

08 Gündogan

33 Weigl

11 Reus (Januzaj – 59′ )

Related Posts
1 daripada 7,082

23 Kagawa (Ramos – 91′ )

10 Mkhitaryan

17 Aubameyang

 

SV Darmstadt 98

31 Mathenia

13 Garics

04 Sulu

33 Caldirola

15 Diaz Campbell

20 Heller (Booked 54’)

08 Gondorf (Stroh-Engel – 83′ )

18 Niemeyer (Jungwirth – 57′ )

34 Rausch (Kempe – 67′ )

10 Rosenthal

14 Wagner (Booked 45’+4’)

 

Hasil pertandingan Bundesliga lainnya Minggu (27/9/2015):

Eintracht Frankfurt 1-1 Hertha Berlin

Alexander Meier 22′ ; Vladimir Darida 82′

Tinggalkan komen