Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Derby Basque Berakhir Imbang Tanpa Gol

206

sociedad athleticJakartakita.com – Pelatih asal Inggris David Moyes kembali gagal menghasilkan poin penuh untuk tim yang diasuhnya, Real Sociedad. Memimpin para pemainnya menjalani derby Basque melawan Athletic Bilbao dalam pertandingan La Liga di Estadio Anoeta, Senin (28/9/2015) dini hari WIB, Moyes hanya mampu meraih hasil imbang 0-0 padahal laga berjalan di kandang Sociedad.

Hasil imbang yang terjadi adalah hasil imbang ketiga Sociedad musim ini. Dua hasil lainnya berakhir dengan kekalahan, sedangkan kemenangan baru sekali diraih dalam enam laga. Akibatnya Sociedad tertahan di peringkat 12 dengan enam poin. Athletic masih di peringkat 17 dengan empat poin.

Sepanjang laga berjalan sebetulnya banyak kesempatan yang dapat membuahkan gol bagi kedua tim dalam derby ini. Pada menit ke-tujuh tendangan Raul Garcia dari luar kotak penalti masih melenceng dari gawang Sociedad. Dalam kesempatan berikutnya, Imanol Agirretxe meluncurkan tembakan yang masih bisa ditangkap kiper Athletic Gorka Iraizoz.

Gelandang Sociedad Asier Illarramendi terlihat menyentuh bola yang diluncurkan pemain Athletic di kotak penalti tim tuan rumah pada menit ke-40. Tapi wasit tak menganggap ini sebagai pelanggaran dan membiarkan pertandingan terus berjalan.

Saat babak kedua berjalan sekitar 10 menit, Sergio Canales meluncurkan tendangan yang hanya tipis melesat dari tiang jauh gawang Athletic. Beberapa menit kemudian tembakan Canales juga masih sedikit melenceng dari gawang.

Pada menit ke-66 sepakan Aritz Aduriz memanfaatkan umpan terobosan Markel Susaeta masih bisa diselamatkan kiper Sociedad Geronimo Rulli. Sundulan Agirretxe terhadap umpan silang Xabi Prieto pun ditangkap dengan mudah oleh sang kiper.

Pada menit ke-88, Sociedad menghasilkan peluang terbaik mencetak gol. Crossing Bruma ditepis Iraizoz, lalu jatuh ke kaki Jonathas de Jesus. Jonathas lalu melakukan tembakan ke gawang, tapi dapat diblok Iraizoz. Bola rebound kembali ke kaki Jonathas, dan ditembakkan lagi. Iraizoz dengan cekatan kembali memblok bola.

 

Susunan Pemain

Real Sociedad

01 Rulli

30 Elustondo

23 Reyes

06 Iñigo Martínez (Booked 70’)

24 De la Bella

14 Rubén Pardo (Booked 52’)

04 Illarramendi (Booked 8’)

11 Vela

16 Canales (Na Bangna – 73′ )

17 Zurutuza (Xabi Prieto – 73′ )

09 Agirretxe (Cristian de Jesus – 87′ )

 

Athletic Bilbao

01 Iraizoz Moreno

10 De Marcos Arana

16 Etxeita Gorritxategi (Booked 82’)

04 Laporte

24 Balenziaga Oruesagasti

06 San José Domínguez

07 Etxebarria Urkiaga (Booked 37’) (Iturraspe Derteano – 81′ )

14 Susaeta (Lekue Martínez – 91′ )

22 Raúl García (Booked 68’)

25 Merino Zuloaga (Williams – 72′ (Booked 75’))

20 Aduriz Zubeldia

 

Hasil pertandingan La Liga Minggu (27/9/2015):

Getafe 3-0 Levante

Alvaro Vasquez 81’, 90’+2’, Emiliano Buendia 90’+1’

Deportivo La Coruna 3-0 Espanyol

Alvaro 14’ (bd), Lucas Perez 27’, 47’

Sporting Gijon 1-2 Real Betis

Carlos Castro 17’ ; Joaquin 46’, Ruben Castro 57’

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: