Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kedigdayaan Inter Milan di Awal Musim Berakhir

85

inter vs fiorentinaJakartakita.com – Berakhir sudah kedigdayaan Inter Milan di awal musim kompetisi. Sempat menorehkan lima kemenangan beruntun di ajang Serie A, Nerazzurri akhirnya harus kembali ke bumi. Menjamu Fiorentina di Stadio Giuseppe Meazza, Senin (28/9/2015) dini hari WIB, Inter mengalami kekalahan telak 1-4.

Penalti Josip Ilicic dan dua gol Nikola Kalinic telah membuat Inter tertinggal tiga gol saat pertandingan baru berjalan 23 menit. Keadaan bertambah runyam bagi tim asuhan pelatih Roberto Mancini setelah Miranda dihadiahi kartu merah oleh wasit pada menit ke-31. Sempat memperkecil defisit lewat gol Mauro Icardi, Inter kembali kebobolan gol Kalinic di babak kedua. Saat peluit panjang berbunyi, papan skor menunjukkan kekalahan yang tentunya sangat mengecewakan bagi pendukung Inter di seluruh dunia.

Akibat kekalahan dari Fiorentina, puncak klasemen Serie A yang tadinya ditempati Inter kini menjadi milik Fiorentina dengan 15 poin. Inter dengan poin sama harus puas di peringkat kedua, karena kalah selisih gol.

Kondisi negatif bahkan telah dialami Inter saat pemanasan. Stefan Jovetic mengalami cedera hingga tak bisa diturunkan melawan Fiorentina. Baru beberapa menit pertandingan berjalan, mimpi buruk Inter dimulai.

Kiper Samir Handanovic gagal mengontrol umpan Gary Medel dengan baik, sehingga bola bisa diserobot Kalinic. Handanovic lalu menjatuhkan Kalinic di kotak penalti saat berupaya mencegahnya mencetak gol. Sebagai akibat kejadian ini, Handanovic diganjar kartu kuning dan FIorentina mendapat hadiah penalti. Dengan tenang Ilicic mengeksekusi penalti untuk membawa La Viola unggul pada menit ke-empat.

fiorentina celebrateGawang Inter kembali jebol pada menit ke-18 setelah bola rebound tendangan Ilicic yang sempat ditepis Handanovic dapat disambar Kalinic menjadi gol kedua tim tamu. Lima menit kemudian, gol ketiga Fiorentina terjadi. Umpan silang Marcos Alonso dapat diterima Kalinic di kotak penalti Inter, lalu diceploskannya tanpa ampun ke gawang Handanovic.

Kemalangan Inter dalam pertandingan ini terus berlanjut, Miranda yang menghentikan Kalinic saat berlari bebas untuk mencetak gol harus menerima kartu merah pada menit ke-31. Kehilangan satu pemain tak serta merta membuat Inter menyerah, Icardi dkk masih bisa menjaga gawangnya tak dibobol Fiorentina lagi hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Fiorentina dapat mendominasi penguasaan bola. Tapi dari sebuah serangan, Inter mencetak satu gol balasan. Pada menit ke-60, Icardi dapat melesakkan bola rebound ke dalam gawang Fiorentina setelah sundulannya terhadap tendangan bebas Alex Telles mengenai tiang.

Dampak kehilangan satu pemain semakin terlihat mendekati akhir pertandingan dan akhirnya gawang Inter kembali jebol. Hattrick Kalinic lengkap sudah pada menit ke-76 setelah ia mampu memaksimalkan umpan terobosan Ilicic.

 

Susunan Pemain

Inter Milan

01 Handanovic (Booked 3’)

21 Santon

25 Miranda (Sent off 31’)

17 Medel (Booked 81’)

44 Perisic (Biabiany – 61′ )

13 Guarín (Booked 43’)(Brozovic – 77′ )

83 Felipe Melo

07 Kondogbia (Booked 40’)(Ranocchia – 45′ )

12 Telles

08 Palacio

09 Icardi

 

Fiorentina

12 Tatarusanu

32 Roncaglia (Junior – 75′ )

02 Rodríguez

13 Astori

16 Blaszczykowski (Tomovic – 69′ )

05 Badelj (Fernández – 82′ )

08 Vecino

28 Alonso (Booked 90’)

72 Ilicic

20 Valero Iglesias

09 Kalinic (Booked 69’)

 

Hasil pertandingan Serie A lainnya Minggu (27/9/2015):

Torino 2-1 Palermo

Giancarlo Gonzalez 44’ (bd), Marco Benassi 48’ ; Giancarlo Gonzalez 71’

Sassuolo 1-1 Chievo Verona

Gregoire Defrel 3’ ; Alberto Paloschi 24’

Bologna 1-2 Udinese

Anthony Mounier 31’ ; Emmanuel Badu 61’, Duvan Zapata 85’

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: