Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sakuku, Layanan Uang Elektronik Terbaru dari BCA

123

Sakuku BCAJakartakita.com – PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) hari ini, Senin (28/9/2015) resmi meluncurkan produk e-money baru yang bernama Sakuku. Produk ini melengkapi produk e-money BCA lainnya seperti kartu Flazz.

Direktur BCA Suwignyo menjelaskan, berbeda dengan Flazz yang menggunakan kartu, Sakuku merupakan alat pembayaran elektronik yang cukup menggunakan aplikasi smartphone.

Berbasiskan aplikasi mobile yang sudah tersedia di platform iOS dan Android, Sakuku menggunakan nomor ponsel sebagai identifikasi pengguna dan mencoba memudahkan konsumen untuk berbelanja secara online, mentransfer dana ke sesama pengguna Sakuku, tarik tunai, isi pulsa, atau membayar tagihan. Konsep produk Sakuku tidak berbeda dengan Mandiri E-Cash yang sudah tersedia selama dua tahun.

Target pengguna Sakuku memang nasabah BCA yang muda. Untuk mendapatkan layanan ini, nasabah BCA hanya perlu mendownload aplikasinya dan melakukan registrasi agar bisa  menikmati berbagai fitur Sakuku, seperti transaksi dengan teknologi scan QR code dimerchant rekanan fisiki maupun online (e-commerce), isi pulsa, permintaan isi pulsa dan transaksi perbankan lainnya.

Di hari pertama peresmina sudah ada  13 merchant fisik yang tersebar dalam 114 outlet dijakarta, Haagen-Dazs, The Cost, Pho 24 dan lain sebagainya. Sementara untuk merchant online baru bekerja sama dengan dua e-commerce yakni Blibli.com dan Bhineka.com.

Para pengguna Sakuku bisa melakukan top up maksima Rp 1 juta  melalui Klik BCA dan ATM BCA.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: