Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ini Dia Alasan Facebook Sebulan Bisa “Down” Tiga Kali

97

Gangguan FacebookJakartakita.com – Bulan ini, Facebook menorehkan sejarah baru. Pasalnya dalam sepekan ini saja, Facebook sudah dua kali mengalami gangguan. Gangguan pertama, pada Jumat (25/9/2015), raksasa media sosial milik Mark Zuckerberg itu tak bisa diakses (down) selama 10 menit.

Dini hari ini, Selasa (29/9/2015), Facebook kembali tak bisa diakses dalam waktu yang lebih lama, yakni selama 40 menit.

“Sorry, something went wrong. We’re working on it and we’ll get it fixed as soon as we can,” begitu kalimat template yang kembali tertera pada layar laman Facebook.

Dua kali gangguan dalam jangka waktu berdekatan berdampak signifikan pada Facebook. Seperti dilansir dari laman Telegraph.co.uk, nilai saham jejaring sosial tersebut turun empat persen menjadi 89,25 dollar AS (Rp 1,3 juta) per lembar.

Menurut teknisi perusahaan, Facebook mengalami gangguan pada Graph API. Secara sederhana, “Graph” adalah istilah yang digunakan Facebook untuk menggambarkan inti dari sistem Facebook.

Status, foto, dan unggahan lainnya, yang terkoneksi dengan semua orang, grup dan Pages diproses lewat Graph. Terkadang, gangguan Graph Facebook juga bisa berpengaruh pada perusahaan lain yang terhubung dengan data Facebook.

Sebelumnya, pada Jumat (18/9/2015) lalu, Facebook juga sempat down beberapa saat. Jadi total selama bulan September 2015 saja, Facebook sudah tiga kali tidak bisa diakses.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: