Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Lukaku Bawa Everton Balikkan Keadaan di The Hawthorns

177
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Romelu Lukaku sukses membawa Everton membalikkan keadaan di The Hawthorns. Sempat tertinggal dua gol yang dibuat Saido Berahino dan Craig Dawson dalam pertandingan Liga Inggris di kandang West Bromwich Albion tersebut, Selasa (29/9/2015) dini hari WIB, Lukaku mencetak dua gol dan memberi satu asis kepada Arouna Kone untuk menciptakan hasil akhir kemenangan 3-2 bagi The Toffees.

Lukaku sangat akrab dengan The Hawthorns, karena saat masih berstatus pemain Chelsea, ia pernah dipinjamkan ke WBA. Striker Belgia berusia 22 tahun ini mencetak 17 gol dari 35 laga untuk WBA pada musim 2012-2013.

Hasil kemenangan membuat Everton naik ke peringkat lima klasemen dengan torehan 12 poin dari tujuh laga. Sedangkan kekalahan kandang yang dialami WBA membuat tim tersebut tetap di peringkat 15 dengan delapan poin.

Dalam pertandingan di The Hawthorns, tak ada peluang yang berarti tercipta di 25 menit pertama. Baru empat menit setelah itu, Everton mulai memberikan ancaman. Ross Barkley melakukan umpan satu dua dengan Gerard Deulofeu, lalu meluncurkan tendangan yang masih melebar dari gawang WBA.

Laga terus berjalan dan sebuah gol tercipta untuk tuan rumah empat menit sebelum turun minum. Bek Everton Ramiro Funes Mori kehilangan bola di tengah lapangan, hingga bisa dikuasai pemain WBA. James Morrison lalu meluncurkan umpan terobosan dan bisa dituntaskan Berahino dengan tembakan mendatar melewati sela-sela kaki kiper Tim Howard.

Di awal babak kedua, WBA dua kali mendapat peluang menambah keunggulan lewat tendangan James McClean yang masih melebar dan sundulan Darren Fletcher yang bisa ditepis Howard. Dalam serangan berikutnya, gol kedua The Baggies tercipta. Sundulan Craig Dawson terhadap tendangan sudut Chris Brunt masuk ke gawang Everton pada menit ke-54.

Everton kemudian dapat dengan cepat memperkecil ketertinggalan. Gol pertama Everton dalam ‘come back’-nya terjadi pada menit ke-55, Lukaku menyundul crossing Deulofeu melewati hadangan kiper Boaz Myhill.

Sekitar 20 menit kemudian, Kone mencetak gol penyama kedudukan. Umpan terobosan yang dilepaskan Lukaku dapat dikontrol Kone dan dituntaskan dengan sepakan yang tak mampu ditepis Myhill.

Lukaku lalu menjadi pahlawan kemenangan tim tamu dengan gol pamungkas pada menit ke-84. Tendangan kaki kanannya terhadap umpan silang Deulofeu bersarang dengan mulus di gawang WBA.

 

Susunan Pemain

West Bromwich Albion

13 Myhill

25 Dawson

06 Evans

03 Olsson (Chester – 28′ )

11 Brunt

24 Fletcher

05 Yacob (Lambert – 85′ )

07 Morrison

14 McClean

33 Rondón (Gardner – 69′ )

18 Berahino

 

Everton

24 Howard

27 Browning (Gibson – 72′ )

06 Jagielka

25 Funes Mori

32 Galloway

16 McCarthy (Booked 70’)

18 Barry

19 Deulofeu

20 Barkley

14 Naismith (Booked 64’) (Koné – 72′ (Booked 76’ )

10 Lukaku (Lennon – 89′ )

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: