Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pemprov DKI Bakal Gelar Turnamen Sepakbola Antar Rusun Berhadiah ke Barcelona

82

Football Festival Rusun Cup 2015Jakartakita.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menggelar turnamen sepak bola antar penghuni rumah susun (Rusun). Turnamen yang bernama Jakarta Football Festival Rusun Cup 2015 digelar dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda, dari 24 Oktober-8 November 2015. Turnamen berhadiah liburan ke Barcelona ini boleh diikuti oleh para remaja penghuni rusun milik Pemprov DKI yang berusia 13-16 tahun.

Sebelum turnamen dimulai, pihak swasta seperti Uni Papua Football selaku inisiator dan para sponsor akan mengirimkan pelatih sepak bola asal Brazil dan juga pelatih lokal untuk melatih anak-anak di setiap rusun. Adapun tempat latihan sendiri dilakukan di lapangan sepak bola yang berlokasi paling dekat dengan rusun.  Sedangkan lokasi turnamen rencananya akan digelar di Gelora Bung Karno (GBK) atau GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat soft launching Jakarta Football Festival Rusun Cup 2015 di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (29/9/2015), menyambut baik turnamen tersebut. Dan Ahok pun berjanji bakal menggelar turnamen tersebut secara rutin agar suatu hari ada pemain sepakbola yang dunia yang lahir dari rusun.

Acara soft launching turnamen pada hari ini, Selasa (29/9/2015) ini ditandai dengan penyerahan 500 bola dari Uni Papua kepada manajer tim peserta turnamen.

Uni Papua sendiri adalah sebuah gerakan sosial yang menjadikan sepak bola sebagai tempat bagi anak-anak untuk menyalurkan bakatnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: