Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Banyuwangi International Run 2015 Gabungkan Olah Raga dan Budaya

177
BanyuwangiRun
foto : jakartakita.com/ikung adiwar

Jakartakita.com – Gerakan Berlari Untuk Berbagi (BUB) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi bakal menggelar kompetisi lari internasional, Banyuwangi International Run 2015 pada 17 Oktober 2015 mendatang.

Kompetisi lari internasional bertajuk “Run and Enjoy The Culture” tersebut, akan melombakan dua kategori yaitu 5K dan 10K, yang berhadiah total sebesar Rp 100 juta.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, mengatakan, kompetisi lari internasional yang baru pertama kalinya di gelar di Banyuwangi ini, diharapkan diikuti oleh 1000 peserta dan bertujuan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta perekonomian masyarakat Banyuwangi, khususnya dari sektor pariwisata. Selain itu, Pemkot Banyuwangi juga akan menggelar karnaval kebudayaan khas Banyuwangi, Banyuwangi Ethno Carnival.

“Potensi Banyuwangi untuk menjadi destinasi unggulan Indonesia sangat besar. Kami berharap kegiatan ini dapat menarik wisatawan dalam dan luar negeri untuk datang, lari dan menikmati Banyuwangi yang luar biasa mempesona,” katanya, dalam konfrensi pers di gedung Driving Golf Gelora Bung Karno, Jl. Jendral Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (29/9/2015).

Penggiat olahraga lari, Sandiaga S. Uno menambahkan, Banyuwangi International Run 2015 menjadi ajang yang spesial karena menggabungkan kegiatan olahraga dan budaya.

Sport tourism memang sedang digandrungi berbagai lapisan masyarakat di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Kegiatan ini menjadi contoh bahwa sport tourism dapat diaplikasikan di kota wisata Banyuwangi,” ucap Sandi, yang juga pendiri gerakan Berlari Untuk Berbagi.

Adapun ajang kompetisi lari internasional ini akan mengambil titik start dan finish di Taman Sri Tanjung, dengan rutenya meliputi Taman Sri Tanjung – Patung Monumen – Kantor Pemkab Banyuwangi – Universitas 17 Agustus 1945 – Kementrian Agama – Pantai Boom – Taman Sri Tanjung, dimulai tepat pukul 06.15 WIB.

Pendaftaran peserta dipungut biaya seharga Rp. 100.000, dan sudah dibuka mulai tanggal 16 September lalu.

Untuk informasi pendaftaran, para peserta bisa mengakses situs http;//banyuwangirun.com, atau menghubungi nomer telpon panitia 087881306009.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: