Take a fresh look at your lifestyle.

Arsenal Kembali Telan Kekalahan

0 847
foto: reuters
foto: reuters

Jakartakita.com – Setelah dikalahkan Dinamo Zagreb di matchday pertama, Arsenal kembali menelan kekalahan. Dalam pertandingan matchday kedua Grup F Liga Champions melawan Olympiacos di Stadion Emirates, Rabu (30/9/2015), The Gunners menelan kekalahan kandang 2-3. Gol Felipe Pardo dan gol bunuh diri kiper David Ospina hanya bisa dibalas lewat Theo Walcott dan Alexis Sanchez, lalu Arsenal kembali kebobolan gol Alfred Finnbogason.

Akibat kekalahan kedua yang diderita, tim asuhan pelatih Arsene Wenger itu menjadi juru kunci Grup F tanpa poin. Olympiacos di peringkat kedua dengan tiga poin.

Arsenal tertinggal pada menit ke-33 setelah sebuah tendangan sudut Olypiacos yang diambil Konstantinos Fortounis dapat disambar Felipe Pardo. Bola mengenai Alex Oxlade-Chamberlain dan masuk ke gawang.

Tiga menit kemudian, Walcott menyamakan kedudukan. Sanchez yang berlari bebas di sayap kiri mampu memberikan umpan matang kepada Walcott. Dengan sebuah tendangan mendatar, Walcott kemudian menaklukkan kiper Jimenez Roberto.

Pada menit ke-40, blunder Ospina membuat Olympiacos kembali unggul. Tendangan sudut Kostas Fourtonis ditangkap Ospina, tapi bola lalu dipantulkannya ke tanah melewati garis gawang. Asisten wasit Danny Makkelie menyatakan gol telah terjadi akibat kejadian tersebut.

Sekitar 20 menit babak kedua berjalan, Arsenal dapat menyamakan kedudukan. Walcott melambungkan bola dari sayap kanan dan dapat disundul Sanchez menjadi gol. Tapi satu menit kemudian, tepatnya menit ke-66, Finnbogason membawa Olympiacos untuk ketiga kalinya dalam pertandingan ini unggul. Umpan Pardo dicocornya masuk ke gawang Ospina.

Arsenal setelah itu berusaha membalas. Satu peluang emas tercipta, tapi tendangan bebas Mesut Ozil dari jarak 25 meter masih bisa diselamatkan kiper Olympiacos Roberto Gago.

 

Susunan Pemain

Arsenal

13 Ospina

24 Bellerín (Campbell – 86′ )

05 Gabriel (Booked 45’)

06 Koscielny (Mertesacker – 57′ )

03 Gibbs

19 Cazorla

Related Posts
1 daripada 7,081

34 Coquelin (Ramsey – 60′ )

15 Oxlade-Chamberlain

11 Özil (Booked 77’)

17 Sánchez (Booked 44’)

14 Walcott

 

Olympiacos

16 Jimenez Gago (Booked 64’)

14 Elabdellaoui

03 Botia

23 Siovas

30 Salino

91 Cambiasso (Booked 76’)

11 Kasami

90 Pardo

07 Fortounis (Booked 77’) (Vouros – 87′ )

92 de Freita Couto Júnior (Santos Fortes – 73′ )

99 Ideye (Finnbogason – 45′ (Booked 75’))

Tinggalkan komen