Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kalahkan Gent, Zenit Puncaki Grup H

275
foto: getty images
foto: getty images

Jakartakita.com – Keberhasilan mengalahkan KAA Gent dengan skor 2-1 dalam pertandingan matchday kedua Grup H Liga Champions yang berlangsung di Petrovski Stadium, Rabu (30/9/2015) dini hari WIB, menghantarkan Zenit St Petersburg memuncaki klasemen dengan enam poin. Gent yang kalah di peringkat empat masih dengan satu poin.

Zenit hampir unggul saat laga belum lama dimulai lewat tendangan bebas yang diluncurkan Ezequiel Garay. Namun kiper Gent Matz Sels masih sigap untuk menepis bola yang melaju deras ke arahnya. Gawang Sels kemudian juga selamat dari upaya Axel Witsel dan Danny.

Pasukan Andre Villas Boas terus menekan tim Belgia untuk mencatatkan gol. Artyom Dzyuba tak mampu menyelesaikan dengan baik umpan Igor Smolnikov, tapi setelah itu pada menit ke-35 ia mencetak gol pertama Zenit. Crossing Hulk dapat dituntaskannya dengan sundulan terarah masuk ke gawang Gent.

Saat babak kedua berjalan 11 menit, Gent berhasil menyamakan kedudukan. Umpan melambung Sven Kums disambut Thomas Matton dengan sebuah tendangan voli.

Zenit lalu mampu kembali unggul pada menit ke-67, kembali dari hasil umpan Hulk. Penyerang Brasil itu meluncurkan umpan terobosan dengan akurasi tinggi untuk membebaskan Oleg Shatov dari kawalan para pemain Gent. Shatov lalu melambungkan bola melewati Sels yang datang menghadang untuk mencetak gol pamungkas pertandingan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: