Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Lewandowski Hattrick, Muenchen Sikat Zagreb 5-0

72
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Bagaikan mesin pencetak gol, Robert Lewandowski tak berhenti menjebol gawang lawan. Hattrick ditorehkannya dalam pertandingan matchday kedua Grup F Liga Champions antara tuan rumah Bayern Muenchen dengan Dinamo Zagreb yang berlangsung di Allianz Arena, Rabu (30/9/2015). Ini berarti ia telah mencetak 10 gol dalam tiga pertandingan.

Tiga gol Lewandowski plus gol-gol Douglas Costa dan Mario Gotze menghasilkan kemenangan 5-0 Muenchen atas tamunya tersebut. Dengan kemenangan yang diraih, Muenchen memuncaki klasemen dengan enam poin. Zagreb yang kalah kini di peringkat tiga Grup F dengan tiga poin. Kemenangan telak Muenchen menjadi semakin istimewa karena Zagreb bukan tim sembarangan, sebelumnya mencatatkan 45 pertandingan tak terkalahkan.

Muenchen tampil dominan dari awal dan mendapat gol pertama pada menit ke-13. Costa yang menusuk dari sayap kiri menaklukkan kiper Eduardo di tiang dekat dengan sebuah tendangan keras dari dalam kotak penalti Zagreb.

Delapan menit kemudian, Lewandowski mencetak gol kedua The Bavarians. Bek Zagreb melakukan kesalahan dalam mengontrol bola, hingga si kulit bundar terlepas dari penguasaan. Thiago Alcantara mengambil bola lalu berlari bebas ke arah gawang Zagreb. Ia dihadang Eduardo dan memilih untuk memberikan umpan kepada Lewandowski yang berlari tanpa pengawalan. Dengan mudah striker Polandia ini lalu mencetak gol.

Gol ketiga kemudian tercipta pada menit ke-25. Setelah melakukan umpan satu dua dengan Kingsley Coman, Gotze menyarangkan bola ke dalam gawang Zagreb dengan sepakan terarah.

Lewandowski kemudian mencetak gol lagi, gol keempat Muenchen, pada menit ke-28. Tendangan sudut Costa dapat dituntaskannya dengan sundulan.

Hattrick Lewandowski dalam laga ini terlengkapi pada menit ke-55, umpan terobosoan Alcantara dapat dikejarnya lalu bola dilewatkan dari hadangan Eduardo menjadi gol kelima Muenchen.

 

Susunan Pemain

Bayern Munich

01 Neuer

21 Lahm

17 Boateng (Booked 21’)(Rafinha – 64′ )

27 Alaba

18 Bernat (Javi Martínez – 45′ )

19 Götze

32 Kimmich

06 Thiago Alcántara

29 Coman

09 Lewandowski

11 Douglas Costa (Müller – 58′ )

 

Dinamo Zagreb

34 Eduardo

77 Matel

26 Benkovic (Gonçalves Dos Santos – 45′ )

87 Taravel

19 Pivaric (Booked 66’)

10 Machado (Rog – 61′ )

16 Ademi (Booked 81’)

02 Soudani

08 Antolic

11 Fernandes

20 Pjaca (Henríquez – 69′ )

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: