Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Rekor Casillas Tercipta dalam Kemenangan Porto Atas Chelsea

186
foto: getty images
foto: getty images

Jakartakita.com – Kiper FC Porto Iker Casillas mencetak rekor sebagai pemain dengan penampilan terbanyak dalam ajang Liga Champions. Tampil untuk Porto dalam kemenangan 2-1 atas Chelsea di pertandingan matchday kedua Grup G yang berlangsung di Estadio do Dragao, Rabu (30/9/2015) dini hari WIB, Casillas berarti telah bermain 152 kali di ajang Liga Champions. Ia unggul satu pertandingan dari mantan pemain Barcelona, Xavi Hernandez, yang memegang rekor sebelumnya.

Dalam pertandingan tersebut, Chelsea yang dilatih Jose Mourinho yang pernah membawa Porto juara Liga Champions pada tahun 2004 kebobolan gol-gol Andre Andre dan Maicon. Sedangkan gawang Casillas hanya bobol lewat Willian.

Dengan kemenangan yang diraih, Porto kini di peringkat pertama dengan empat poin. Perolehan poin Porto sama dengan Dynamo Kiev yang dini hari WIB tadi menang 2-0 atas Maccabi Tel Aviv di Bloomfield Stadion, berkat gol-gol Andriy Yarmolenko pada menit ke-empat dan Moraes pada menit ke-50. Tapi Porto unggul selisih gol. Chelsea di peringkat ketiga dengan tiga poin, sedangkan Maccabi juru kunci Grup G tanpa poin.

Kata-kata Mourinho bawa tidak ada pemain yang tak tergantikan di Chelsea dibuktikan dalam pertandingan ini. Kapten John Terry, Nemanja Matic, dan Eden Hazard diparkir di bangku cadangan saat laga dimulai, sedangkan Loic Remy, Radamel Falcao, dan Oscar tak dibawa serta ke Portugal. Diego Costa yang menjalani larangan bermain di Liga Inggris tampil sebagai starter di lini depan.

Dalam 15 menit pertama, kiper kedua tim sibuk menyelamatkan gawang masing-masing dari kebobolan. Kiper Chelsea Asmir Begovic menangkap tendangan Yacine Brahimi, sedangkan Casillas mengamankan tendangan dua kompatriotnya, Cesc Fabregas dan Pedro Rodriguez.

Pada menit ke-39, Andre mencetak gol pertama Porto. Brahimi melewati Branislav Ivanovic dan menghindari hadangan Pedro, lalu meluncurkan tembakan ke gawang Chelsea. Bola dapat ditepis Begovic, tapi kemudian dapat ditendang Andre dengan sebuah tendangan first time masuk ke dalam gawang The Blues.

Saat babak pertama memasuki menit tambahan kedua, Willian mencetak gol penyama kedudukan dari sebuah tendangan bebas. Bola yang diluncurkan berulir melewati pagar betis pemain Porto, hingga Casillas tak berdaya mencegah gawangnya kebobolan di laga istimewanya.

Di babak kedua, Porto mendapat gol keduanya dalam pertandingan pada menit ke-52. Tendangan sudut Ruben Neves dapat disundul Maicon masuk ke gawang Begovic, meski Ramires, Gary Cahill, dan Costa turut melompat berusaha menghalau bola.

Setelah itu Chelsea nyaris menyamakan kedudukan, tapi tendangan Costa hanya mengenai tiang gawang. Hazard yang masuk menggantikan John Obi Mikel pada menit ke-62 kemudian meluncurkan bola yang hanya mengenai jala samping.

Porto juga memiliki beberapa peluang menambah keunggulan, tendangan Giannelli Imbula dapat diselamatkan Begovic, sedangkan sundulan Danilo mengenai tiang. Tapi tak ada gol tambahan tercipta.

 

Susunan Pemain

FC Porto

12 Casillas

02 Maxi Pereira

04 Maicon

05 Marcano Sierra (Booked 25’)

03 Martins Indi (Booked 19’)

20 Brás André (Layun – 80′ )

22 Hélio Pereira (Booked 82’)

06 da Silva Neves (Goebel – 78′ )

25 Imbula (Booked 89’)

08 Brahimi (Osvaldo – 87′ )

09 Aboubakar

 

Chelsea

01 Begovic

02 Ivanovic

05 Zouma

24 Cahill (Booked 41’)

28 Azpilicueta (Booked 66’)

07 Ramires (Matic – 73′ (Booked 73’))

12 Mikel (Hazard – 62′ )

17 Pedro (Nunes do Nascimento – 73′ )

04 Fàbregas

22 Willian

19 Diego Costa

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: