Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Roma Gagal Kejar BATE Borisov

133
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – AS Roma gagal mengejar ketertinggalan tiga gol dari tuan rumah BATE Borisov dalam pertandingan matchday kedua Grup E Liga Champions yang berlangsung di Borisov Arena, Rabu (30/9/2015) dini hari WIB. Tertinggal tiga gol yang berasal dari sebiji gol Igor Stasevich dan dua gol Filip Mladenovic, Roma hanya mampu membalas dua gol di babak kedua lewat Gervinho dan Vasileios Torosidis. Akibat kekalahan yang diterima, Roma menjadi juru kunci Grup E dengan satu poin, satu peringkat di bawah BATE dengan tiga poin.

Dalam waktu setengah jam, BATE telah unggul tiga gol. Gol pertama dihasilkan Stasevich memanfaatkan kegagalan pemain Roma menghalau bola dari kotak penalti. Menerima umpan terobosan Mladenovic, Maksim Volodko meluncurkan tembakan dari dalam kotak penalti Roma, tapi bisa diblok pemain Roma. Si kulit bundar kemudian melambung dan ditendang Mikhail Gordeychuk. Sempat mengenai tiang gawang, bola lalu dilesakkan ke gawang Roma lewat sundulan oleh Stasevich.

Empat menit kemudian, Mladenovic menggandakan keunggulan tuan rumah. Tendangan kanon yang diluncurkannya dari jarak 30 meter tak bisa dicegah kiper Wojciech Szczesny masuk ke gawangnya. Gol ketiga BATE lalu tercipta saat babak pertama mencapai menit ke-30. Mladenovic mencetak gol keduanya dalam laga lewat tendangan keras dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan Volodko.

Di babak kedua, Roma dapat bermain lebih baik dengan masuknya Torosidis menggantikan Juan Manuel Iturbe. Alessandro Florenzi didorong ke depan membantu penyerangan.

Pada menit ke-66, Gervinho mencetak gol pertama Roma setelah menerima umpan Iago Falque. Saat babak kedua tersisa delapan menit, Torosidis mencetak gol kedua. Dari sebuah gerak tipu Lucas Digne mampu melewati bek BATE, lalu meluncurkan umpan silang ke kotak penalti. Torosidis yang maju ke depan membantu penyerangan dapat menyambar crossing tersebut menjadi gol.

Dua menit kemudian, hampir sebuah gol penyama kedudukan tercipta. Tapi tendangan Florenzi hanya mengenai tiang. Saat peluit panjang dibunyikan, Roma tetap tak mampu menciptakan gol ketiga dan gagal mengejar ketertinggalan dari BATE.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: