Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tanpa Messi, Barcelona Kesulitan Atasi Leverkusen

122
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Tanpa Lionel Messi yang mengalami cedera, Barcelona kesulitan mengatasi Bayer Leverkusen dalam pertandingan matchday kedua Grup E Liga Champions yang berlangsung di Estadio Camp Nou, Rabu (30/9/2015) dini hari WIB. Sempat tertinggal gol Kyriakos Papadopoulos yang terjadi pada menit ke-22, Barcelona akhirnya berbalik menang 2-1 berkat gol-gol Sergi Roberto dan Luis Suarez pada menit 80 dan 82. Dengan hasil ini, Barcelona memuncaki klasemen dengan empat poin, Leverkusen di peringkat dua dengan tiga poin.

Laga ini berjalan dengan sengit dari awal. Dua menit berjalan di Camp Nou, Leverkusen nyaris unggul. Javier ‘Chicharito’ Hernandez meluncurkan tendangan menyambut umpan silang Karim Bellarabi yang masih ditepis kiper Marc-Andre ter Stegen. Barcelona kemudian balik menyerang, sundulan Ivan Rakitic dan tembakan Sandro Ramirez masih bisa diselamatkan kiper Bernd Leno.

Kevin Kampl dua kali mendapat peluang mencetak gol, sebelum akhirnya gol Papadopoulos terjadi. Bek asal Yunani ini melompat tertinggi menyambut tendangan sudut Hakan Calhanoglu dengan kepalanya.

Setelah itu Bellarabi meluncurkan dua tendangan yang masih meleset dari gawang Barcelona, sedangkan sepakan Rakitic masih bisa ditangkap Leno. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Leverkusen.

Di babak kedua, kedua tim terus berbalas serangan. Pada menit ke-60 Barcelona harus kehilangan Andres Iniesta karena cedera. Ia digantikan Jordi Alba. Dua pergantian pemain selanjutnya kemudian dilakukan, Munir El Haddadi menggantikan Sandro pada menit ke-63 dan Sergi Roberto menggantikan Ivan Rakitic pada menit ke-72.

Pergantian pemain yang dilakukan berdampak positif, Barcelona akhirnya mampu menyamakan kedudukan saat waktu normal tersisa 10 menit. Umpan silang Alba dapat dimanfaatkan Muni untuk menembakkan bola ke gawang Leverkusen, tapi masih bisa dimentahkan Leno. Bola lalu jatuh ke kaki Roberto dan dilesakkan menjadi gol penyama kedudukan.

Dua menit berselang, Barcelona berbalik unggul. Munir menusuk ke kotak penalti tim tamu dari sayap kanan, lalu menyodorkan umpan kepada Suarez. Dengan cermat striker Uruguay ini melepaskan tembakan melewati hadangan Leno untuk menciptakan gol penentu kemenangan Barcelona.

 

Susunan Pemain

Barcelona

01 ter Stegen

06 Dani Alves

03 Piqué

14 Mascherano (Booked 31’)

24 Mathieu

04 Rakitic (Sergi – 72′ )

05 Busquets

08 Iniesta (Alba – 60′ (Booked 75’))

19 Ramírez (El Haddadi – 63′ )

09 Suárez

11 Neymar (Booked 37’)

 

Bayer 04 Leverkusen

01 Leno

26 Donati (Hilbert – 76′ )

04 Tah

05 Papadopoulos (Booked 68’)

18 Nascimento Borges

44 Kampl (Booked 89’)

08 Bender (Booked 40’)

23 Kramer

10 Calhanoglu (Booked 63’)

07 Hernández (Kießling – 55′ )

38 Bellarabi (Brandt – 66′ )

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: