Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Bermain 10 Pemain, PSV Gagal Tahan Imbang CSKA Moscow

63
foto: getty images
foto: getty images

Jakartakita.com – Bermain 10 pemain sejak menit ke-80 akibat kartu kuning kedua yang berujung kartu merah yang diterima Santiago Arias, PSV Eindhoven pada akhirnya mengalami kekalahan 2-3 dari tuan rumah CSKA Moscow di Arena Khimki, Kamis (1/10/2015) dini hari WIB, dalam pertandingan matchday kedua Grup B Liga Champions. PSV sebetulnya dalam upaya mengejar ketertinggalan tiga gol sebelum Arias diusir dari lapangan.

Setelah tertinggal gol Ahmed Musa dan dua gol Seydou Doumbia di babak pertama, Maxime Lestienne mencetak dua gol untuk PSV di babak kedua untuk membuat defisit tersisa satu gol. Tapi karena kalah jumlah pemain di 10 menit terakhir, upaya menyamakan kedudukan menjadi buyar.

Meski kalah, PSV tetap menempati peringkat pertama klasemen dengan tiga poin karena unggul head-to-head dari MU di peringkat kedua. Meski menang, CSKA tetap menjadi juru kunci walau kini juga mengumpulkan tiga poin, akibat perhitungan head-to-head.

Gelontoran tiga gol CSKA dimulai dari menit ke-delapan. Tendangan sudut Zoran Tosic mengenai bek PSV Joshua Brenet lalu jatuh ke kaki Musa. Dengan mudah striker Nigeria itu lalu menceploskan bola ke gawang kiper Jeroen Zoet.

Gol kedua kemudia tercipta pada menit ke-21. Berawal dari kerjasama Tosic dan Mario Fernandes di sayap kanan, sebuah umpan silang kemudian diluncurkan Fernandes ke kotak penalti PSV. Bola yang mengarah kepadanya tak disia-siakan Doumbia disundul menjadi gol.

Doumbia mencetak gol lagi pada menit ke-36, kali ini lewat titik putih. Tendangan 12 pas diberikan wasit setelah Tosic dijatuhkan Zoet di kotak penalti PSV. Satu menit sebelum turun minum, Doumbia sebetulnya memiliki peluang emas menuntaskan hattrick. Tapi tendangan penaltinya kali ini melenceng dari sasaran. Penalti diberikan setelah Musa dijatuhkan Arias di kotak terlarang.

Tertinggal tiga gol, anak-anak PSV bermain lepas. Serangan mereka malah menjadi semakin tajam, dan gol pertama untuk tim dari Negeri Kincir Angin tercipta pada menit ke-60. Lestienne menuntaskan umpan Adam Maher dari jarak dekat.

Delapan menit kemudian, Lestienne mencetak gol keduanya dalam laga. Kembali menerima umpan Adam Maher, Lestienne lalu meluncurkan tendangan keras yang tak bisa dibendung kiper CSKA Igor Akinfeev.

Sedang asyik-asyiknya menyerang, PSV harus kehilangan Arias yang harus keluar lapangan duluan 10 menit sebelum waktu normal usai. Kondisi ini memudahkan CSKA mempertahankan keunggulan mereka sampai peluit panjang dibunyikan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: