Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

MU Tundukkan Wolfsburg 2-1 di Old Trafford

29
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Manchester United sukses menundukkan tamunya VfL Wolfsburg dengan skor 2-1 dalam pertandingan matchday kedua Grup B Liga Champions yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Kamis (1/10/2015) dini hari WIB. Sempat tertinggal gol Daniel Caligiuri pada menit ke-empat, MU berbalik unggul berkat penalti Juan Mata pada menit ke-34 dan gol Chris Smalling pada menit ke-53.

Dengan terjadinya hasil ini, MU menempati peringkat kedua klasemen dengan tiga poin. Wolfsburg tergeser turun satu peringkat di bawah Red Devils meski juga mengumpulkan tiga poin karena kalah head-to-head.

Setelah kalah dalam laga pembuka Grup B saat melawan PSV, MU tampil agresif untuk meraih kemenangan. Tapi mereka malah kebobolan gol cepat. Caligiuri melakukan umpan satu dua dengan Max Kruse sebelum kemudian menjebol gawang kiper David De Gea.

MU berusaha membalas, tendangan Mata diblok Dante dan tembakan Anthony Martial masih melenceng dari sasaran. Sebuah serangan balik cepat kemudian gagal dituntaskan Wayne Rooney, padahal ia berdiri bebas tanpa pengawalan.

Saat babak pertama tersisa 11 menit, gol penyeimbang akhirnya diciptakan tim tuan rumah lewat titik putih. Mata tanpa kesulitan menajalankan tugasnya sebagai eksekutor. Penalti diberikan setelah umpan silang Mata mengenai lengan Caligiuri dan wasit menyatakan terjadi handsball di kotak penalti Wolfsburg.

Untuk menambah daya gedor timnya, pelatih MU Louis Van Gaal memasukkan Ashley Young menggantikan Antonio Valencia saat turun minum.

Saat babak kedua berjalan delapan menit, gol kedua MU tercipta. Smalling menerima umpan lambung akurat, yang dilepaskan Mata dengan tumit kaki kirinya, dan dengan sebuah sontekan sang pemain bertahan melewatkan bola dari hadangan kiper Wolfsburg, Diego Benaglio.

Berbalik tertinggal, Wolfsburg melakukan dua pergantian pemain pada menit ke-70. Andre Schurrle menggantikan Maximilian Arnold dan Bas Dost diganti Nicklas Bendtner. Van Gaal mengkonter masuknya dua pemain bernaluri menyerang tim tamu dengan memasukkan Phil Jones menggantikan Bastian Schweinsteiger. Trio Jones, Smalling, dan Daley Blind kemudian sukses menjaga pertahanan MU sampai akhir pertandingan, hingga hasilnya adalah kemenangan 2-1 di Old Trafford.

 

Susunan Pemain

Manchester United

01 de Gea

25 A Valencia (Young – 45′ (Booked 79’))

12 Smalling

17 Blind

36 Darmian

28 Schneiderlin (Booked 39’)

31 Schweinsteiger (Booked 41’)(Jones – 72′ )

08 Mata

10 Rooney

07 Depay (Booked 61’)(Pereira – 62′ )

09 Martial

 

VfL Wolfsburg

01 Benaglio

15 Träsch (Jung – 77′ )

25 Aparecido Rodrigues

18 Dante

34 Rodríguez

10 Draxler

23 Guilavogui

27 Arnold (Schürrle – 70′ )

07 Caligiuri (Booked 33’)

11 Kruse

12 Dost (Bendtner – 70′ )

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: