Take a fresh look at your lifestyle.

Penalti Aguero Jadi Penentu Kemenangan City di Borussia Park

0 873
foto: skysports
foto: skysports

Jakartakita.com – Penalti Sergio Aguero pada menit terakhir pertandingan matchday kedua Grup D Liga Champions antara Manchester City dan Borussia Monchengladbach di Borussia Park, Kamis (1/10/2015) dini hari WIB menjadi penentu kemenangan 2-1 The Citizens dalam laga tersebut. Sebelumnya kedudukan sempat imbang satu sama setelah gol Lars Stindl disamakan Nicolas Otamendi. City juga sempat dihukum penalti di babak pertama, tapi kiper Joe Hart dapat menepis tendangan 12 pas Raffael.

Dengan hasil ini City yang berada di peringkat ketiga kini mengumpulkan tiga poin. Gladbach masih tanpa poin di posisi ke-empat.

Kedua tim saling serang dari awal laga, tendangan Raffael melebar dari gawang City sedangkan tembakan Aguero masih bisa dimentahkan kiper Gladbach Yann Sommer. Berturut-turut kemudian tendangan Kevin de Bruyne masih melebar dari gawang tuan rumah, demikian juga sepakan Patrick Herrmann melenceng dari gawang City.

Pada menit ke-18, Gladbach dihadiahi penalti setelah Raffael dijatuhkan Otamendi di kotak penalti City. Namun tendangan striker Brasil itu dapat dimentahkan Hart. Dua kali kemudian tembakan Aguero meleset dari gawang Gladbach.

Raffael dan Hermann setelah itu meluncurkan dua tendangan akurat ke arah gawang City. Tapi Hart dapat mementahkan dua peluang tersebut.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-54, gawang Hart akhirnya jebol juga. Umpan tarik Julian Korb dapat diselesaikan Stindl dengan sebuah tendangan mendatar.

Tanpa Yaya Toure yang diganti Fernando saat turun minum dan David Silva diganti Jesus Navas pada menit ke-65, City dapat menyamakan kedudukan. Tak berapa lama setelah Silva keluar lapangan, gol tersebut tercipta.

Dari sebuah tendangan sudut, Fernandinho menyundul bola ke arah Martin Demichelis. Oleh Demichelis, bola dipantulkan ke arah gawang tuan rumah, tapi diblok. Bola rebound kemudian disambar Otamendi dengan sebuah tendangan first time menjadi gol penyeimbang.

City terus menyerang karena haus kemenangan, peluang Fernandinho sedikit melebar dan dua tendangan Aguero diblok, sementara tembakan De Bruyne melambung di atas mistar. Sundulan Raheem Sterling terhadap umpan silang Jesus Navas juga tak tepat sasaran.

Gol penentu kemenangan City baru tercipta beberapa saat sebelum peluit panjang dibunyikan wasit lewat penalti Aguero. Penalti diberikan karena striker Argentina tersebut dijatuhkan Fabian Johnson di kotak terlarang.

 

Susunan Pemain

Borussia Mönchengladbach

01 Sommer

27 Korb (Booked 67’)(Traoré – 78′ )

03 Christensen

15 Domínguez Soto (Booked 87’)

17 Wendt

Related Posts
1 daripada 7,083

07 Herrmann (Hahn – 72′ )

08 Dahoud (Nordtveit – 84′ )

34 Xhaka

19 Johnson

13 Stindl (Booked 37’)

11 Caetano de Araújo

 

Manchester City

01 Hart

03 Sagna

26 Demichelis

30 Otamendi (Booked 19’)

11 Kolarov

42 Y Touré (Fernando – 45′ )

25 Fernandinho

17 De Bruyne

21 Silva (Jesús Navas – 65′ )

07 Sterling (Zabaleta – 94′ )

10 Agüero

Tinggalkan komen