Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ronaldo Cetak Gol ke-500 Sepanjang Karir dalam Kemenangan Atas Malmo

186
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Cristiano Ronaldo mencetak dua gol kemenangan Real Madrid atas FF Malmo dalam pertandingan matchday kedua Grup A Liga Champions yang berlangsung di Swedbank Stadion, Kamis (1/10/2015) dini hari WIB. Gol pertama bintang sepakbola Portugal yang dicetak pada menit ke-29 itu menjadi sangat istimewa, karena merupakan gol ke-500 yang ditorehkannya selama berkarir sebagai pesepakbola profesional. Sedangkan gol kedua yang dicetaknya pada menit ke-90, gol ke-501 selama karir, membawanya menyamai rekor Raul sebagai pencetak gol terbanyak Madrid sepanjang masa dengan 323 gol.

Dengan kemenangan 2-0 yang diraih atas Malmo yang bermain 10 pemain sejak menit ke-78 setelah Yoshimar Yotun menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah, Madrid yang memuncaki klasemen kini mengumpulkan enam poin. Malmo masih tanpa poin di peringkat ketiga.

Bermain di kandang sendiri, tim Swedia dua kali mengancam gawang Madrid lewat tendangan jarak jauh Anton Tinnerholm dan Markus Rosenberg pada menit ke-sembilan. Kiper Los Merengues Keylor Navas masih bisa mementahkan dua tembakan tersebut.

Madrid yang kemudian mendominasi jalannya pertandingan menciptakan beberapa peluang, dan gol Ronaldo tercipta saat laga belum genap berjalan setengah jam. Umpan jauh Mateo Kovacic bisa dikuasai dengan baik oleh Isco, yang lalu memberikan umpang matang kepada Ronaldo. Dengan mudah Ronaldo lalu mencetak gol, yang merupakan gol ke-500 dalam karir sepakbolanya.

Dani Carvajal hampir menambah keunggulan Madrid tiga menit sebelum turun minum ketika tendangannya mengenai mistar dan tiang gawang Malmo.

Saat babak kedua berjalan 12 menit, Ronaldo meluncurkan tendangan bebas yang masih mengenai pagar betis pemain Malmo. Pada menit ke-74, sundulan Rosenberg terhadap umpan silang Anton Tinnerholm masih melebar dari gawang Madrid.

Empat menit berselang, Yotun meninggalkan lapangan duluan karena pelanggaran terhadap Lucas Vazquez yang dilakukannya berbuah kartu kuning kedua. Unggul jumlah pemain Madrid terus menyerang dan mendapat tambahan gol dari Ronaldo di penghujung waktu normal. Gol kedua Ronaldo, yang membuatnya kini unggul lima gol atas Lionel Messi dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions, dicetaknya menggunakan kaki kiri menyambar umpan yang diluncurkan Vazquez.

 

Susunan Pemain

Malmö FF

01 Wiland

03 Tinnerholm

21 Arnason

17 Bengtsson

13 Yotún (Booked 36’, 78’, Sent off 78’)

20 Rodic (Wolff Eikrem – 67′ )

06 Lewicki

08 Kofi Adu

23 Berget (Booked 36’)

28 Djurdjic (Carvalho da Silva – 81′ )

09 Rosenberg (Booked 21’)

 

Real Madrid

01 Navas

15 Carvajal

02 Varane

06 Nacho

17 Arbeloa

14 Casemiro (Booked 37’)

08 Kroos

22 Isco (Booked 75’)(Cheryshev – 84′ )

16 Kovacic (Booked 11’)(Vázquez Iglesias – 73′ )

07 Ronaldo

09 Benzema (Modric – 68′ )

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: