Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Awas, Taruh Ponsel di Kantong Celana Bisa Bikin Mandul!

333
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Dimana saja dan kapan saja, manusia modern hampir tak bisa lepas dari ponsel pintar-nya. Manusia zaman sekarang bahkan lebih takut ketinggalan ponsel ketimbang ketinggalan dompet. Bagi mereka, ponsel adalah segala-galanya. Mengutak-atik ponsel bagaikan candu yang sulit untuk disembuhkan.

Meskipun kebanyakan manusia modern sedemikian akrab dengan ponsel mereka. Namun sayangnya hanya sedikit di antara mereka yang mengetahui akan bahaya terlalu sering ‘bercengkrama’ dengan ponsel.

Tahukah Anda kalau kebiasaan menaruh ponsel di kantong celana  dapat mempengaruhi kesuburan pada lelaki?Pasalnya, ponsel menghasilkan paparan medan elektrostatik dan elektromatik yang mengakibatkan ketidaksuburan (infertilitas) lelaki.

Menurut penelitian dari Cleveland Clinic, Ohio di Amerika Serikat, sinyal radiofrequency electromagnetic waves (RF-EMW) yang dipancarkan oleh ponsel mampu menurunkan kualitas, kuantitas, dan pergerakan sperma pria. Selain itu pada terapi infertilitas yang dijalani oleh 371 pria ditemukan bahwa ada hubungan antara tingkat radiasi ponsel harian terhadap ketidaksuburan yang mereka alami.

Kalau kebiasaan ini dibiarkan terus-menerus. Bukan tidak mungkin kalau suatu hari nanti akan berakibat mandul.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: