Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Buffon Tak Masuk Daftar Kandidat Penerima Ballon D’Or 2015

118
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Kiper legendaris Italia Gianluigi Buffon tak masuk dalam daftar kandidat penerima Ballon D’Or 2015. Ia tak termasuk dalam daftar awal yang telah dikeluarkan FIFA, yang mencantumkan nama 59 pemain.

Mantan pelatih Juventus, Marcelo Lippi, menjadi salah satu orang yang mempertanyakaan kenyataan ini. “Saya tak mau menyinggung siapa pun, tapi sangat aneh namanya tidak ada di antara 59 nama. Saya tak mengerti FIFA dan kriteria yang mereka terapkan. Seluruh dunia tahu apa yang telah ia capai pada tahun 2015 ini,” kata Lippi, dilansir Juvefc.com, Sabtu (3/10/2015).

Terkait dengan ketiadaan namanya dalam daftar FIFA, Buffon membuat surat terbuka yang dicantumkan dalam akun Facebook pribadinya. Isinya termasuk ucapan terima kasih atas atensi semua pihak yang turut mempertanyakan ketiadaan namanya dalam daftar FIFA.

Buffon juga menyebut ia sebetulnya merasa ia paling tidak masuk dalam lima kiper terbaik musim lalu. “Sesungguhnya saya merasa paling tidak salah satu dari lima kiper dengan performa terbaik di musim lalu. Namun, mungkin semuanya hanya perasaan saya saja. Terimakasih semuanya, saya menulis ini karena Anda semua membuat saya merasa dihargai,” tulis Buffon.

Buffon termasuk tokoh penting yang berperan dalam keberhasilan Juventus meraih gelar ganda, Serie A dan Coppa Italia, dan mencapai final Liga Champions 2015. Tiga mantan pemain Juventus yang turut membawa La Vecchia Signora meraih prestasi tersebut, yaitu Carlos Tevez, Andrea Pirlo, dan Arturo Vidal, masuk dalam daftar kandidat penerima Ballon D’Or 2015. Demikian juga tiga pemain yang masih bermain untuk Juventus, Giorgio Chiellini, Paul Pogba, dan Alvaro Morata.

Bila Buffon tak masuk daftar, lain cerita dengan David Ospina. Kiper yang pada pertengahan pekan ini membuat blunder dengan memantulkan bola masuk ke gawang sendiri hingga terjadi gol bunuh diri yang turut menyebabkan Arsenal kalah dari Olympiacos di ajang Liga Champions malah masuk daftar kandidat penerima Ballon D’Or 2015.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: