Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Lille Raih Kemenangan Kedua Musim Ini

79
foto: foxsports
foto: foxsports

Jakartakita.com – Lille akhirnya meraih kemenangan kedua musim ini. Menjamu Montpellier di Grand Stade Lille Metropole, dalam pertandingan Ligue 1 yang berlangsung Sabtu (3/10/2015) dini hari WIB, Lille menang dengan skor 2-0. Gol-gol kemenangan Lille dicetak Sofiane Boufal dari titik putih pada menit ke-43 dan Djibril Sidibe lewat tendangan jarak jauh pada menit ke-64.

Dengan kemenangan kedua yang diraih yang memutus hasil empat laga tanpa kemenangan sebelumnya, Lille kini berada di peringkat 11 dengan 10 poin. Montpellier yang kalah tetap di peringkat 18 dengan empat poin.

Lille yang mengandalkan trio Lenny Nangis, Junior Tallo, dan Sofiane Boufal di lini depan menciptakan beberapa peluang di babak pertama. Tendangan Nangis pada menit ke-10 masih bisa diselamatkan kiper Montpellier, sedangkan tembakan Boufal pada menit ke-26 masih bisa diblok. Dua menit berselang, giliran sepakan Tallo yang diblok dan tendangan Nangis melebar.

Montpellier juga beberapa kali meluncurkan serangan di babak pertama, salah satunya tembakan Souleymane Camara yang masih melebar. Saat babak pertama tersisa dua menit, Boufal mencetak gol penalti. Penalti diberikan setelah Boufal dijatuhkan Ellyes Skhiri di kotak penalti tim tamu.

Di babak kedua, Lille tetap mengambil inisiatif penyerangan. Sebuah tendangan Benjamin Pavard dapat ditangkap kiper Montpellier Laurent Pionnier. Tembakan Stoppila Sunzu kemudian melebar.

Sidibe dapat menggandakan keunggulan Lille saat babak kedua berjalan 19 menit. Bola yang diluncurkannya dari luar kotak penalti bersarang di gawang Montpellier. Gol Sidibe tersebut merupakan gol pertamanya di musim ini.

Montpellier kemudian mendapat peluang emas memperkecil ketertinggalan pada menit ke-72 setelah Quentin Cornette dijatuhkan Sebastien Corchia di kotak penalti Lille. Tapi malang tak dapat ditolak, penalti Ryad Boudebouz mengenai tiang gawang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: