Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Madrid Rayakan Torehan Rekor Ronaldo

159
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Real Madrid telah mengadakan acara khusus untuk merayakan keberhasilan Cristiano Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak klub. Dua gol yang ditorehkannya dalam kemenangan 2-0 atas Malmo di ajang Liga Champion pada pertengahan pekan membuatnya total membukukan 323 gol untuk Madrid, menyamai rekor yang sebelumnya dibuat oleh Raul Gonzalez.

Dalam catatan Madrid, Ronaldo sebetulnya telah melampau rekor Raul dengan satu gol, karena sebuah gol tendangan bebas Ronaldo yang mengenai Pepe dicatat sebagai gol pemain Portugis itu, bukan gol Pepe seperti dicatat FIFA.

Acara yang berlangsung pada Jumat (2/10/2015) setempat diwarnai dengan penyerahan trofi kepada Ronaldo. Ibu dan anak Ronaldo hadir dalam acara itu, termasuk juga beberapa rekan setimnya.

“Hari ini adalah hari yang istimewa bagi seluruh fans Real Madrid. Salah satu dari kita telah mencapai sesuatu yang tak mudah dicapai. Prestasi ini hanya bisa dicapai oleh orang yang memiliki talenta, mau bekerja keras, dan memiliki determinasi untuk mencapainya,” kata Presiden klub Madrid, Florentino Perez, dalam memberikan kata sambutan dalam perayaan, seperti dilansir ESPN Soccer, Sabtu (3/10/2015).

Ronaldo mengaku merasa terhormat mendapat penghargaan yang diberikan kepadanya. “Ketika saya mengenakan jersey Real Madrid untuk pertama kalinya, saya tak pernah berpikir akan melewati rekor teman saya Raul dan almarhum Alfredo Di Stefano. Saya sangat bahagia,” kata Ronaldo.

CR 7 mencetak 323 gol dalam 308 laga, sedangkan Raul mencapainya dalam 741 laga. Ronaldo secara total telah mencetak 501 gol sepanjang karirnya sampai saat pertandingan melawan Malmo, yang tentunya merupakan raihan tersendiri.

Ronaldo saat ini juga pencetak gol terbanyak Liga Champions dengan 82 gol, unggul lima gol atas Lionel Messi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: