Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Wow, Pelni Tawarkan Paket Wisata ke Raja Ampat

196
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Raja Ampat merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Papua, banyak wisatawan berkunjung ke Raja Ampat untuk menyelam dan mengagumi keindahan bawah lautnya. Tidak hanya itu pemandangan di Raja Ampat juga sangat mempesona. Makanya tak mengherankan kalau Raja Ampat disebut-sebut sebagai salah satu surga dunia.

Hanya saja karena letak Raja Ampat yang cukup jauh, terutama bagi wisatawan domestik dari Indonesia bagian barat. Belum lagi terkendala sulit dan mahalnya transportasi menuju Raja Ampat. Makanya banyak para traveller yang mengurungkan niatnya untuk mengunjungi ‘surga’ di timur Indonesia. Mereka lebih suka terbang ke luar negeri dengan budget yang lebih murah.

Untuk menarik minat wisatawan menjelajah perairan Indonesia, Pelni menawarkan paket wisata bahari ke Raja Ampat dengan harga menarik. Dalam paket wisata bahari ke Raja Ampat, Papua Barat untuk tanggal 29 Oktober-1 November 2015, Pelni menawarkan paket hotel terapung. Jadi, traveler akan berangkat ke tujuan naik kapal dan menginapnya juga di atas kapal.

Untuk paket wisata ke Raja Ampat 4D3N, kapal yang digunakan adalah KM Tatamailau yang berangkat dari Pelabuhan Sorong. Harga paketnya Rp 6,9 juta untuk kelas 1 atau eksekutif, Rp 5,5 juta untuk kelas 2 dan Rp 4,4 juta untuk kelas budget.

Biaya tersebut sudah termasuk makan, snack, speedboat, asuransi, pajak, serta jasa pemandu, tapi belum termasuk harga untuk diving dan snorkeling. Biaya tambahan diving Rp 1,4 juta dan snorkeling Rp 250 ribu.

Selama di Raja Ampat, kegiatannya tak hanya diving dan snorkeling di berbagai spot seperti Mansuar, Yanbuba dan Pianemo. Tapi wisatawan juga akan menikmati hiburan di atas hotel, trekking ke Bukit Pianemo, mendengar kicau burung Papua di Kapisawar hingga keliling pulau-pulau indah di Holgan dan Gua Kelelawar naik speedboat.

Tak hanya paket wisata ke Raja Ampat. Ternyata Pelni juga menawarkan rute wisata lainnya yaitu ke Wakatobi, Sulawesi Tenggara, pada 15 hingga 19 November 2015, dan titik kumpulnya di Pelabuhan Bau-Bau.

Paket wisata Pelni ke Wakatobi menggunakan KM Kelimutu dengan titik kumpul di Pelabuhan Bau-bau. Kegiatan selama tur ini meliputi snorkeling, diving dan city tour di Wanci. Harganya Rp 4.750.000 untuk kelas 1, Rp 4.250.000 untuk kelas 2 dan Rp 2.750.000 untuk kelas budget.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: