Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Aguero Jadi Pemain Kelima Torehkan Lima Gol di Liga Inggris

125

aguero kissing the ballJakartakita.com – Setelah gagal mencetak gol dalam lima pertandingan Liga Inggris sebelumnya, Sergio Aguero melampiaskan seluruh hasratnya dalam pertandingan antara Manchester City dengan tim tamu Newcastle United yang berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (3/10/2015). Tak tanggung-tanggung lima gol ia sarangkan ke gawang Newcastle United.

Satu gol City lainnya dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 6-1 ini dicetak Kevin De Bruyne. Newcastle sebelumnya unggul lewat gol Aleksandar Mitrovic.

Keberhasilan Aguero mencetak lima gol membuatnya menjadi pemain kelima yang berhasil melakukan hal tersebut di Liga Inggris. Sebelumnya hanya empat pemain yang dapat mencetak lima gol dalam satu laga, yaitu Andy Cole, Alan Shearer, Jermain Defoe, dan Dimitar Berbatov.

Dengan kemenangan telak yang diraih, Manchester City menggeser Manchester United dari puncak klasemen. The Citizens mengumpulkan 18 poin dari delapan laga. Newcastle yang kalah memalukan terdesak ke posisi juru kunci dengan hanya mengumpulkan tiga poin.

Meski bermain sebagai tim tamu, Newcastle dapat mencuri gol pertama lewat Mitrovic pada menit ke-18. Umpan silang Chancel Mbemba sempat diblok Eliaquim Mangala, tapi bola kemudian diluncurkan kembali ke kotak penalti oleh Georginio Wijnaldum. Mitrovic lalu menyundul bola masuk ke gawang Newcastle.

aguero 5 golSaat babak pertama tersisa tiga menit, Aguero dapat menyamakan kedudukan. Umpan tendangan sudut David Silva dapat disundul Fernandinho, lalu bola disambar Aguero dengan tandukan menjadi gol pertamanya dalam laga.

Sekitar empat menit babak kedua berjalan, Aguero mencetak gol keduanya dalam laga untuk membuat City berbalik unggul. Umpan Silva dapat diterimanya lalu diluncurkannya. Sebelum masuk ke gawang, bola sedikit mengenai Yoan Gouffran hingga tak mampu dihentikan kiper Newcastle, Tim Krul.

Pada menit ke-50, Aguero mencetak gol ketiganya. Umpan matang De Bruyne dapat diselesaikannya dengan brilian, bola diangkat melewati hadangan Krul.

aguero city 5 golGol keempat City kemudian tercipta pada menit ke-53 lewat kaki De Bruyne. Gol ini tercipta dengan sangat cantik, sebuah umpan silang Jesus Navas dari sayap kanan dituntaskan pemain Belgia itu dengan tendangan voli terarah.

Gol kelima City yang juga gol keempat Aguero dalam laga lalu ditorehkan pada menit ke-60. Setelah memperdaya Mbemba, Aguero lalu melesakkan bola ke dalam gawang Newcastle dengan sebuah tendangan mendatar.

Aguero lalu mencetak gol pamungkas City sekaligus gol kelima yang mencatatkan namanya dalam sejarah Liga Inggris pada menit ke-62. Sebuah umpan silang De Bruyne dicocornya menjadi gol dari jarak dekat.

Mengingat Aguero sebetulnya tidak sepenuhnya fit dalam laga ini, pelatih City Manuel Pellegrini lalu mengganti striker Argentina itu dengan Wilfried Bony pada menit ke-66. Setelah Aguero ditarik keluar, pertandingan berjalan dengan hambar karena City terlihat tak terlalu tertarik untuk menambah gol lagi, sedangkan Newcastle terlihat hanya ingin laga cepat selesai saja.

 

Susunan Pemain

Manchester City

01 Hart

05 Zabaleta (booked 82’)

30 Otamendi

20 Mangala (booked 88’)

11 Kolarov

06 Fernando

25 Fernandinho (booked 45’+1’)

21 Silva (Iheanacho – 75′ )

17 De Bruyne

07 Sterling (Jesús Navas – 45′ )

10 Agüero (Bony – 66′ )

 

Newcastle United

01 Krul

22 Janmaat

18 Mbemba

02 Coloccini

43 Mbabu (Lascelles – 53′ )

07 Sissoko (Tioté – 66′ )

08 Anita (booked 36’)

11 Gouffran (Thauvin – 66′ )

05 Wijnaldum

45 Mitrovic

17 Pérez

 

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya Sabtu (3/10/2015):

Crystal Palace 2-0 West Bromwich Albion

Yannick Bolasie 68’, Yohan Cabaye 89’ (pen)

AFC Bournemouth 1-1 Watford

Glenn Murray 28’ ; Odion Ighalo 45’

Aston Villa 0-1 Stoke City

Marko Arnautovic 55’

Norwich City 1-2 Leicester City

Dieudonne Mbokani 68’ ; Jamie Vardy 28’ (pen), Jefferey Schlupp 47’

Sunderland 2-2 West Ham United

Steven Fletcher 10’, Jeremain Lens 22’ ; Carl Jenkinson 45’+1’, Dimitri Payet 60’

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: