Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Chelsea Ditumbangkan Southampton di Stamford Bridge

173
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Chelsea ditumbangkan Southampton dengan skor 1-3 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, (3/10/2015). Sempat unggul gol Willian, gawang Chelsea kemudian berturut-turut dibobol Steven Davis, Sadio Mane, dan Graziano Pelle.

Kekalahan keempat Chelsea musim ini di Liga Inggris membawa tim berjulukan The Blues tersebut bertengger di peringkat 16 dengan delapan poin. Sedangkan bagi Southampton, raupan poin penuh di Stamford Bridge membawanya naik ke peringkat sembilan dengan 12 poin.

Bermain sebagai tuan rumah, Chelsea sebetulnya mampu mengambil inisiatif serangan di awal pertandingan. Sebuah serangan pada menit ke-10 berbuah gol Willian yang dicetak melalui tendangan bebas.

Berawal dari upaya Oriol Romeu yang berusaha menghentikan laju Eden Hazard, sebuah pelanggaran dilakukan. Pemain Spanyol itu lalu menerima kartu kuning akibat perbuatannya dan tendangan bebas diberikan kepada Chelsea. Willian sebagai penendang bebas mampu melesakkan bola ke gawang The Saints. Chelsea terus menyerang, kiper Southampton Maarten Stekelenburg menyelamatkan gawangnya dari tendangan Hazard dan Oscar.

Mendekati akhir babak pertama, Southampton melancarkan beberapa serangan. Sebuah tendangan Ryan Bertrand bisa diselamatkan kiper Asmir Begovic. Setelah itu, gol Davis tercipta pada menit ke-43.

Sebuah umpan jauh diluncurkan Jose Fonte dan dapat diterima Pelle dengan dadanya. Striker Italia itu lalu mengarahkan bola ke Davis, dan kemudian si kulit bundar dilesakkan ke gawang Chelsea.

Saat turun minum Chelsea mengganti Ramires dengan Nemanja Matic. Sedangkan Southampton mengganti Oriol Romeu dengan James Ward-Prowse. Empat menit babak kedua berjalan, sebuah tendangan Mane diselamatkan Begovic. Bola kemudian dua kali dapat ditendang Mane, tapi diblok para pemain Chelsea. Tendangan Ward-Prowse setelah itu lalu melenceng keluar lapangan.

Seperempat jam babak kedua berjalan, Mane membawa Southampton unggul. John Terry gagal memotong umpan Pelle kepada Mane, hingga bola kemudian dapat diceploskan winger Senegal itu ke gawang tuan rumah.

Setelah pertandingan sempat ditunda karena cedera yang dialami Dusan Tadic, gol ketiga Southampton tercipta pada menit ke-72. Sebuah serangan balik cepat yang dilakukan tim tamu diselesaikan Mane denangan umpan matang kepada Pelle. Dengan tendangan kaki kanan Pelle lalu menaklukkan Begovic.

Melihat timnya tertinggal dua gol, pelatih Chelsea Jose Mourinho memasukkan Loic Remy menggantikan Matic. Dengan demikian, Radamel Falcao dan Remy yang berada di lini depan ditopang Oscar, Hazard, Cesc Fabregas, dan Pedro Rodriguez, sebelumnya masuk menggantikan Willian pada menit ke-64, di sisa pertandingan. Tapi tetap tak ada gol lagi yang tercipta, Chelsea kalah 1-3 di Stamford Bridge.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: