Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Derby Merseyside Berakhir Imbang 1-1

119
foto: reuters
foto: reuters

Jakartakita.com – Derby Merseyside yang mempertemukan tuan rumah Everton dan Liverpool yang berlangsung dalam pertandingan Liga Inggris di Goodison Park, Minggu (4/10/2015), berakhir imbang 1-1. Gol Danny Ings pada menit ke-41 dapat disamakan Romelu Lukaku pada menit tambahan pertama babak pertama.

Dengan hasil imbang yang terjadi, Liverpool yang berada di peringkat 10 kini mengumpulkan 12 poin. Everton sementara menggeser Arsenal dari peringkat enam setelah mengumpulkan 13 poin dari delapan laga.

Aksi berbalas serangan terjadi dalam laga ini, Gareth Barry meluncurkan tendangan yang masih melebar dari luar kotak penalti Liverpool pada menit ke-lima. Semenit berselang, giliran Daniel Sturridge yang meluncurkan tembakan dari luar kotak penalti Everton, namun juga melenceng. Dua upaya Liverpool kemudian juga tak menuai hasil, sundulan Martin Skrtel terhadap tendangan sudut Alberto Moreno dan tembakan Danny Ings dari kotak penalti tim tamu.

Pada menit ke-26, James Milner mendapatkan peluang emas untuk membuat Liverpool unggul. Tapi tembakannya setelah menerima umpan Philippe Coutinho masih bisa diamankan kiper Tim Howard.

Dua menit berselang, sundulan Steven Naismith terhadap crossing Ross Barkley ditepis kiper Simon Mignolet. Bola keluar dan terjadi tendangan sudut. Dari set piece ini, James McClean meluncurkan tendangan yang juga bisa ditepis Mignolet. Tendangan sudut Everton berikutnya bisa dihalau pemain Liverpool.

Pada menit ke-39, umpan silang Milner disambut Skrtel yang maju dalam set piece tendangan sudut dengan sundulan. Bola masih bisa diblok Howard. Tapi dari tendangan sudut Milner setelah itu, Ings mencetak gol lewat tandukan.

Tak butuh waktu lama bagi Everton untuk membalas, sebuah serangan Everton pada menit 45+1 dapat dituntaskan striker Romelu Lukaku menjadi gol penyama kedudukan.

Di babak kedua, butuh waktu sampai menit ke-66 sebelum sebuah peluang diciptakan Barkley. Tembakannya dari luar kotak penalti Liverpool masih belum tepat sasaran. Enam menit kemudian, sepakan Coutinho memanfaatkan umpan Lucas Leiva masih bisa diselamatkan Howard.

Pada menit ke-77, sundulan Milner menyambar crossing Moreno masih melambung di atas mistar gawang Everton. Tembakan Coutinho kemudian diblok Barry. Sampai laga usai tak ada gol tambahan tercipta, Derby Merseyside kali ini berakhir dengan hasil imbang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: