Take a fresh look at your lifestyle.

Discovery Hotel & Convention Ancol Meriahkan Hari Batik dengan Kegiatan Membatik Bersama Anak-Anak

0 1,199
POOL NEW DISCOVERY HOTEL ANCOL
foto : istimewa

Jakartakita.com – Dalam rangka merayakan Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober 2015, Discovery Hotel & Convention Ancol dan Museum Batik Tanah Abang menggelar acara “Kreasi Anak Dalam Membatik Bersama Discovery Hotel & Convention Ancol ”, melalui kegiatan membatik bersama anak-anak.

Acara ini diselenggarakan di Lobby dan Poolside Discovery Hotel & Convention Ancol, pada 3 Oktober 2015 kemarin, mulai pukul 14.00 – 18.00 WIB.

Paundra Hanutama, Marketing Communication Manager Discovery Hotel & Convention Ancol, Jakarta mengungkapkan, selain acara membatik untuk anak-anak, Discovery Hotel & Convention Ancol juga memamerkan koleksi batik dari Museum Batik Indonesia untuk para tamu agar dapat menikmati keanekaragaman Batik Nusantara.

Related Posts
1 daripada 6,726

“Kita masih menghadapi tantangan bagaimana memperkenalkan Batik agar dicintai kalangan remaja dan anak-anak di Indonesia sejak usia dini,” jelas Paundra, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Sabtu (3/10/2015).

Lebih lanjut diungkapkan, Batik adalah salah satu warisan budaya Indonesia yang telah diakui keberadaannya baik di dalam negeri maupun dunia internasional dan pada tanggal 2 Oktober 2009, UNESCO telah mencantumkan Batik Indonesia ke dalam “Warisan Kemanusiaan dan Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanitity).

“Hingga saat ini batik telah dipakai pada hari-hari besar dan setiap hari Jumat oleh berbagai kalangan pegawai, dan murid sekolah di Indonesia sebagai suatu gerakan sosial,” ujarnya lagi.

Ia berharap, kegiatan ini bisa memperkenalkan batik kepada anak sejak usia dini.

“Kegiatan ini untuk menjawab tantangan jaman,” tandasnya.

 

Tinggalkan komen