Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Jakarta Goes Pink 2015 Sulap Jakarta Jadi Pink Sebagai Aksi Peduli Kanker

147
foto: mysharing
foto: mysharing

Jakartakita.com – Dalam rangka menyambut bulan kampanye peduli kanker payudara pada bulan Oktober 2015 mendatang, komunitas peduli kanker payudara yang dikenal dengan sebutan LovePink, kembali menggelar Jakarta Goes Pink 2015 hari ini, Minggu (4/10/2015). Sebanyak 7.500 orang peduli kanker payudara mengikuti fun walk mengelilingi sebagian wilayah Car Free Day di Jakarta.

Ketua Jakarta Goes Pink 2015 Madeline Mutia mengatakan, perhelatan ini dilakukan untuk ikut memeriahkan “Breast Cancer International Awareness” selama Oktober yang disebuat Octobreast.

“Saat ini jumlah pasien yang menderita kanker payudara sangat tinggi di Indonesia. Rasanya kita punya pekerjaan rumah banyak sekali untuk edukasi lakukan Sadari,” tutur wanita yang akrab disapa Mutia usai acara fun walk Jakarta Goes Pink 2015 di Plaza Selatan Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (4/10/2015).

Mutia menambahkan, sesuai data WHO satu dari delapan perempuan mengidap kanker payudara dan tidak mengenal usia.

Selama bulan peduli kanker payudara berlangsung, Lovepink juga mendapat dukungan dari Pemda DKI Jakarta untuk mengubah Jakarta menjadi warna pink selama Oktober. Rangkaian kegiatan Jakarta Goes Pink 2015 merupakan bentuk cinta dan dukungan kepada para warriors atau para pejuang yang masih menjalani terapi, survivors atau orang yang telah bebas dari kanker payudara, serta para suporter yang selalu memberi dukungan. Jakarta Goes Pink, sebetulnya telah dilaksanakan sejak 2013 dengan peserta 750 orang.

Sementara itu, Ketua Lovepink, Samantha Barbara mengatakan setelah melakukan kegiatan jalan sehat. Pihaknya akan meluncurkan beberapa program layanan seputar kanker payudara, termasuk program edukasi periksa payudara sendiri (Sadari) yang dilakukan di berbagai komunitas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: