Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Arsenal Kalahkan MU 3-0

70
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Arsenal mengalahkan Manchester United dengan skor 3-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Emirates Stadium, London, Minggu (4/10/2015). Dua gol Alexis Sanchez dan sebiji gol Mesut Ozil menghantarkan kemenangan besar tersebut bagi The Gunners.

Dengan hasil ini, Arsenal menggeser MU dari peringkat kedua klasemen. Kedua tim sama-sama mengumpulkan 16 poin, tapi Arsenal unggul selisih gol.

Arsenal langsung tancap gas sejak awal pertandingan, dua gol cepat terjadi dalam beberapa menit saja. Gol pertama Arsenal tercipta pada menit ke-enam lewat kaki Sanchez. Umpan Aaron Ramsey dapat diterima Ozil di sisi kiri pertahanan MU, lalu playmaker asal Jerman itu menusuk ke kotak penalti lalu mengirim umpan tarik. Sanchez menjadi yang tercepat menyongsong bola dan dapat mengarahkan si kulit bundar ke gawang dengan sebuah tendangan tumit yang memperdaya kiper David de Gea.

Satu menit berselang, giliran Ozil yang menorehkan namanya di papan skor. Theo Walcott berakselerasi melewati Daley Blind di sayap kiri, lalu mengirimkan umpan tarik ke Ozil. Dengan sebuah tendangan terarah Ozil kemudian menceploskan bola ke gawang MU.

Tempo permainan setelah itu sedikit dikendurkan Arsenal, hingga MU dapat bernafas sejenak. Tapi pada menit ke-19, gol ketiga Arsenal tercipta dari sebuah serangan balik cepat.

Setelah menerima umpan dari Walcott, Sanchez melewati hadangan Matteo Darmian dan sedikit mengecoh Chris Smalling, lalu menghujankan bola ke gawang MU dengan sebuah tendangan geledek.

Arsenal hampir mendapat gol ketiga pada menit ke-34 ketika umpan congkel Sanchez dapat diterima Ramsey, tapi tendangan gelandang Wales ini masih melambung di atas mistar. Mendekati turun minum, kiper Arsenal Petr Cech melakukan blok terhadap tembakan Anthony Martial.

Arsenal terus menyerang di babak kedua, sebuah tendangan bebas Ozil pada menit ke-53 mengenai pagar betis pemain MU, lalu bola rebound disambar Ozil kembali. Si kulit bundar mengenai salah satu pemain MU lalu keluar lapangan.

Sekitar 10 menit berselang, Cech menyelamatkan gawangnya dari tendangan berulir yang dilepaskan Wayne Rooney. Kiper Republik Ceko tersebut memang tampil gemilang dalam pertandingan ini, ia juga dapat menghadang upaya Bastian Schweinsteiger kemudian.

 

Susunan Pemain

Arsenal

33 Cech

24 Bellerín

04 Mertesacker

05 Gabriel

18 Monreal

34 Coquelin (booked 51’)

19 Cazorla

16 Ramsey

11 Özil (Oxlade-Chamberlain – 75′ )

17 Sánchez (Gibbs – 81′ )

14 Walcott (Giroud – 75′ )

Manchester United

01 de Gea

36 Darmian (booked 30’)(A Valencia – 45′ )

12 Smalling

17 Blind

18 Young (booked 22’)

16 Carrick

31 Schweinsteiger

08 Mata (Wilson – 82′ )

10 Rooney (booked 55’)

07 Depay (Fellaini – 45′ )

09 Martial

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: