Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Eksekusi Dua Penalti ke Gawang Marseille, Ibra Kini Pencetak Gol Terbanyak PSG

111

 

foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Sukses mengeksekusi dua penalti dalam laga Ligue 1 melawan Olympique Marseille di Stade Parc des Princes, Senin (5/10/2015) dini hari WIB, Zlatan Ibrahimovic kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Paris Saint-Germain. Dua gol tersebut, yang membawa PSG menang 2-1, membuat Ibra total mencetak 110 gol bagi Les Parisiens. Ia unggul satu gol dari pemegang rekor sebelumnya, Pedro Pauleta.

Dua gol Ibra semakin bermakna, karena dalam pertandingan ini PSG tertinggal terlebih dahulu. Mitchy Batshuayi mencetak gol lewat sundulan terhadap crossing Abdelaziz Barrada pada menit ke-30.

Penalti pertama Ibra kemudian menyamakan kedudukan. Penalti yang terjadi pada menit ke-41 ini disebabkan Ibra dijatuhkan kiper Marseille, Steve Mandanda, di kotak terlarang. Tiga menit berselang penalti kedua Ibra membawanya mencetak rekor sekaligus membuat PSG berbalik unggul. Penalti terjadi setelah sundulan striker bengal Swedia ini mengenai tangan Rolando di kotak penalti tim tamu.

PSG kemudian juga dihukum penalti pada menit ke-55 karena Serge Aurier menjatuhkan Barrada di kotak penalti PSG. Tapi kiper Kevin Trapp dapat menepis tendangan 12 pas yang diambil sendiri oleh Barrada.

Kemenangan 2-1 yang diraih PSG atas Marseille membuat klub Kota Paris tersebut memuncaki klasemen dengan 23 poin dari sembilan laga tak terkalahkan. Sedangkan Marseille terjerembab di peringkat 16 dengan delapan poin.

 

Hasil pertandingan Ligue 1 lainnya Minggu (5/10/2015):

Lorient 3-2 Bordeaux

Benjamin Moukandjo 47’, Majeed Waris 64’ (pen), Zargo Toure 79’ ; Diego Rolan 38’,Adam Ounas 89’

Caen 1-0 St Etienne

Andy Delort 62’

Monaco 1-1 Rennes

Wallace 51’ ; Abdoulaye Doucouré 41′

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: