Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Imbang Lawan Atletico, Madrid Gagal Rebut Puncak La Liga dari Villarreal

92
foto; espn
foto; espnla

Jakartakita.com – Derby Madrid antara Atletico Madrid yang berlaku sebagai tuan rumah dengan Real Madrid yang berlangsung di Estadio Vicente Calderon, Senin (5/10/2015) dini hari WIB, berakhir imbang dengan skor 1-1. Karim Benzema membawa Madrid unggul pada menit ke-sembilan. Tapi Atletico kemudian dapat menyamakan kedudukan lewat gol Luciano Vietto pada menit ke-83.

Hasil imbang ini membuat Madrid gagal merebut puncak klasemen La Liga dari tangan Villarreal yang kalah 0-1 di kandang Levante, Ciudad de Valencia, pada Minggu (4/10/2015) akibat gol Deyverson pada menit ke-83. Madrid yang mengumpulkan 15 poin dari tujuh laga masih tertinggal satu poin dari Villarreal. Sedangkan Atletico berada di peringkat ke-lima dengan 13 poin.

Cristiano Ronaldo membuat peluang pertama bagi Madrid saat laga baru berjalan dua menit. Tapi sundulannya terhadap umpan silang Luka Modric masih belum tepat sasaran. Tujuh menit kemudian, Benzema membawa Los Merengues unggul.

Dani Carvajal dapat melepaskan diri dari kawalan Filipe Luis di sayap kanan lalu mengirimkan umpan silang ke kotal penalti Atletico. Benzema yang melompat tertinggi menyundul bola masuk ke gawang tuan rumah.

Angel Correa dan Fernando Torres lalu meluncurkan beberapa tembakan yang masih melebar dari gawang Madrid, sebelum penalti diberikan kepada Atletico pada menit ke-21 akibat pelanggaran yang dilakukan Sergio Ramos terhadap Tiago di kotak terlarang.

Tapi Griezmann yang ditunjuk sebagai algojo tendangan 12 pas gagal menunaikan tugasnya. Pasalnya, kiper Keylor Navas dengan heroik menepis tendangan striker Perancis tersebut.

Ronaldo kemudian melakukan dua tembakan ke arah gawang Atletico. Tapi belum menemui sasaran. Pada menit ke-42, Carvajal mengalami cedera dan harus digantikan Alvaro Arbeloa. Saat babak pertama berakhir, hanya gol Benzema yang terjadi.

Setelah turun minum, Yannick Ferreira Carrasco masuk menggantikan Oliver Torres. Di babak kedua ini, pemain depan kedua tim tetap kesulitan menembus pertahanan lawan. Tendangan Ronaldo melenceng, demikian juga tembakan Torres. Peluang-peluang lainnya masih bisa diblok.

Vietto lalu masuk menggantikan Correa pada menit ke-58. Enam menit berselang, Jackson Martinez menggantikan Torres, sedangkan Madrid kemudian mengganti Isco dengan Gareth Bale yang telah pulih dari cedera. Mateo Kovacic dimasukkan ke lapangan untuk mengganti Benzema pada menit ke-77.

Masuknya Vietto terutama berpengaruh terhadap makin gencarnya serangan-serangan Atletico. Dan akhirnya, gol penyama kedudukan tercipta lewat kakinya. Martinez melewati hadangan Arbeloa lalu mengirim umpan silang ke arah Griezmann. Tembakan Griezmann kemudian dapat ditepis Navas, tapi bola rebound dicocor masuk ke gawang Los Blancos oleh Vietto. Inilahh gol pertama Vietto untuk Los Rojiblancos.

 

Susunan Pemain

Atlético Madrid

13 Oblak

20 Juanfran (booked 60’)

24 Giménez de Vargas

02 Godín (booked 88’)

03 Filipe Luis

07 Griezmann (booked 82’)

14 Gabi (booked 17’)

05 Tiago

10 Óliver (Ferreira-Carrasco – 45′ )

16 Correa Booked (Vietto – 58′ (booked 79’))

09 Torres (Martínez – 64′ )

 

Real Madrid

01 Navas

15 Carvajal (Arbeloa – 42′ (booked 89’))

02 Varane (booked 59’)

04 Ramos (booked 21’)

12 Marcelo

08 Kroos

14 Casemiro (booked 61’)

19 Modric

22 Isco (Bale – 66′ )

09 Benzema (Kovacic – 77′ )

07 Ronaldo

 

Hasil pertandingan La Liga Minggu (4/10/2015):

Athletic Bilbao 3-1 Valencia

Aymeric Laporte 34’, Markel Susaeta 60’, Aritz Aduriz 69’ ; Daniel Parejo 20’

Rayo Vallecano 0-2 Real Betis

Heiko Westermann 20’, Ruben Castro 61’

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: