Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Milan Dipecundangi Napoli di San Siro

163
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Malapetaka terjadi bagi AC Milan di San Siro Senin (5/10/2015) dini hari WIB tadi. Bermain melawan tamunya, Napoli, Rossonerri dipecundangi dengan skor telak 0-4. Empat gol yang bersarang di gawang Milan berasal dari Allan Loureiro, dua gol Lorenzo Insigne, dan gol bunuh diri Rodrigo Ely.

Hasil buruk yang diterima Milan menyebabkan tim kota mode Italia tersebut kini menempati peringkat 11 klasemen dengan kumpulan sembilan poin. Napoli naik ke peringkat enam dengan 12 poin.

Milan telah tertinggal pada menit ke-13 akibat kebobolan gol Allan. Berawal dari kesalahan Cristian Zapata yang kehilangan bola, si kulit bundar dikuasai para pemain Napoli. Insigne lalu melepaskan umpan terobosan yang bisa dikuasai Allan, lalu gelandang tengah asal Brasil itu menaklukkan kiper Milan Diego Lopez.

Napoli hampir menambah keunggulan sebelum turun minum, tapi umpan silang Marek Hamsik yang diteruskan Gonzalo Higuain dengan tendangan tumit mengenai Zapata dan keluar lapangan.

Tim tamu terus menekan dan akhirnya mendapat gol kedua dalam laga pada menit ke-48. Insigne melakukan umpan satu dua dengan Higuain lalu meluncurkan tendangan yang bersarang di gawang Milan.

Milan kemudian hampir memperkecil ketertinggalan. Ely bisa melepaskan diri dari kawalan pemain Napoli dan menanduk umpan silang Giacomo Bonaventura. Tapi upayanya ini bisa ditepis kiper Napoli, Pepe Reina.

Gol ketiga Napoli kemudian tercipta pada menit ke-67. Tendangan bebas Insigne tak dapat dicegah Lopez masuk ke gawang yang dikawalnya. Gol terakhir Napoli lalu tercipta 10 menit kemudian setelah umpan silang Faouzi Ghoulam mengenai Ely dan meluncur deras ke gawang tuan rumah. Mendekati akhir pertandingan, tendangan bebas Bonaventura dapat ditepis Reina.

Kekalahan telak 0-4 Milan ini merupakan kekalahan kandang terburuk yang terjadi sejak kalah dari Inter Milan dengan skor yang sama pada musim 2009-10. Selain itu, juga memperpanjang catatan buruk gagal menjaga clean sheet dalam tujuh pertandingan terakhir.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: