Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Muenchen Pesta Gol ke Gawang Dortmund

179
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Bayern Muenchen tanpa ampun menyikat rival mereka di Bundesliga, Borussia Dortmund, dengan skor 5-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Allianz Arena, Minggu (4/10/2015). ‘Mesin’ pencetak gol Muenchen, Robert Lewandowski, mencetak dua gol dalam pertandingan ini. Ini berarti Lewandowski telah mencetak 12 gol dalam empat pertandingan terakhir, yang tentunya suatu torehan yang fantastis.

Dua gol Muenchen lainnya berasal dari Thomas Muller, sedangkan satu lagi dari Mario Goitze. Gol balasan Dortmund dicetak Pierre-Emerick Aubameyang, yang memperpanjang rekornya menjadi mencetak minimal satu gol dalam delapan pertandingan awal Bundesliga.

Dengan kemenangan besar yang diraih di kandang sendiri, Muenchen berada di puncak klasemen dengan nilai sempurna 24 poin dari delapan laga. The Bavarians unggul tujuh poin dari Dortmund.

Muenchen mendapat gol pertama dalam laga pada menit ke-26. Muller menjadi yang tercepat mengejar umpan panjang Jerome Boateng, lalu dengan sentuhan ringan melewatkan bola dari hadangan kiper Dortmund, Roman Burki, yang keluar dari sarangnya. Muller kemudian menceploskan si kulit bundar ke gawang Dortmund yang telah kosong.

Keunggulan Muenchen bertambah pada menit ke-35 lewat penalti Muller. Penalti diberikan setelah Thiago Alcantara dijatuhkan Henrikh Mkhitaryan di kotak penalti Dortmund. Satu menit berselang, Aubameyang mencetak gol balasan tim tamu setelah menerima umpan silang Gonzalo Castro.

Di babak kedua, Muenchen mampu menambah tiga gol. Lewandowski mencetak gol ketiga Muenchen saat babak kedua baru berjalan sekitar 30 detik. Umpan panjang Jerome Boateng dapat diterima striker Polandia tersebut, lalu disonteknya ke gawang Dortmund.

Pada menit ke-58, Lewandowski menorehkan gol keempat Muenchen. Ia menuntaskan crossing Gotze dengan sepakan kaki kiri. Gotze lalu menutup pesta gol Muenchen pada menit ke-66 dengan sebuah tembakan keras dari dalam kotak penalti Dortmund, memanfaatkan umpan Thiago Alcantara.

 

Susunan Pemain

Bayern Munich

01 Neuer

17 Boateng (booked 78’)

08 Javi Martínez

27 Alaba (booked 4’)

14 Alonso (Kimmich – 76′ (booked 83’))

21 Lahm

06 Thiago Alcántara (Vidal – 68′ )

25 Müller (Coman – 80′ )

19 Götze

09 Lewandowski

11 Douglas Costa

 

Borussia Dortmund

38 Bürki

25 Papastathopoulos

06 Bender

15 Hummels

26 Piszczek

08 Gündogan

33 Weigl

27 Castro (Januzaj – 53′ )

23 Kagawa (Reus – 53′ )

10 Mkhitaryan

17 Aubameyang (booked 80’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: