Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Cegah Mabuk Perjalanan dengan Mengkonsumsi Ini!

282

Jakartakita.com – Bagi sebagian orang, perjalanan jauh baik itu menggunakan jalan darat, udara maupun laut bisa menyebabkan mabuk perjalanan. Mabuk perjalanan ini tentu akan sangat menyiksa bagi mereka selama di perjalanan.

Mabuk perjalanan ini bukan sekadar enek atau mual saja, tapi juga rasa cemas, takut, sulit tidur dan lain sebagainya. Jika tidak ingin mabuk perjalanan. Cobalah untuk konsumsi makanan berikut guna meminimalisir mabuk perjalanan yang Anda alami.

foto: istimewa
foto: istimewa

Jahe

Jahe juga dapat mengatasi rasa mual, gangguan pencernaan, sembelit, kembung, serta berbagai macam masalah pencernaan lain. Untuk mengatasi mabuk perjalanan anda bisa menyeduh jahe yang telah di geprak atau dipotong-potong dan diminum dengan madu. Atau siapkan saja permen jahe yang kenyal untuk Anda kunyah sepanjang perjalanan.

foto: istimewa
foto: istimewa

Kacang almond

Makan kacang almond jika hendak melakukan perjalanan melalui jalur udara. Pasalnya, kacang almond ini dapat meminimalisir rasa cemas atau lelah. Mengonsumsi kacang almond juga dapat membuat Anda lebih santai melalui perjalanan jauh.

foto: istimewa
foto: istimewa

Pisang

Pisang dapat berperan penting dalam mengembalikan vitalitas tubuh setelah anda mabuk perjalanan. Kandungan kalium dan protein yang tinggi dan mengembalikan kebutuhan mineral tubuh Anda yang hilang serta nutrisi yang terbuang lainnya. Cobalah untuk makan pisang 1-2 buah dan rasa mual anda akan berkurang dan energi anda juga akan kembali lagi.

foto: istimewa
foto: istimewa

Teh chamomile

Teh chamomile sering digunakan untuk mengobati kecemasan dan insomnia. Teh ini juga bisa mengurangi mual atau mabuk saat perjalanan. Tak ada salahnya untuk membawa teh chamomile sendiri dan saat di pesawat atau kapal pesiar, Anda bisa meminta air panas untuk menyeduh teh ini. Atau jika Anda mengendarai mobil sendiri, Anda bisa berhenti untuk sekedar menyeduh teh chamomile Anda.

foto: istimewa
foto: istimewa

Jeruk

Buah jeruk mengandung vitamin C dan flavonoid yang keduanya dapat mengurangi tingkat stres. Menikmati buah jeruk dapat meminimalisir rasa cemas saat perjalanan jauh berlangsung.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: