Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Siapa Bilang Cantik Itu Identik dengan Kulit Putih?

183
foto: Twitter
foto: Twitter

Jakartakita.com – Banyaknya iklan komersial produk kecantikan yang menampilkan wanita berkulit putih, sukses menciptakan propaganda mengenai citra wanita cantik di tengah masyarakat. Banyak orang masih saja menganggap bahwa wanita cantik adalah mereka yang berkulit putih mulus. Namun sepertinya ukuran kecantikan yang sempit itu harus dihilangkan sesegera mungkin. Sebagai wanita Indonesia yang memiliki kulit cokelat yang eksotis, sebaiknya Anda bangga Ladies.

Bahkan para wanita yang berkulit putih dari berbagai negara barat saja rela berusaha dengan berbagai cara menjadikan kulit mereka cokelat, seperti misalnya menggunakan lotion tanning atau berjemur berjam-jam di pantai hanya untuk mendapatkan kulit cokelat secantik yang Anda miliki saat ini.

Kecantikan tidak sebatas warna kulit Anda. Sebab, menjadi cantik bukan berdasarkan apa warna kulit Anda, tetapi bagaimana Anda merawat kulit agar senantiasa sehat dan bersih.

Melalui tagar #FlexInMyComplexion, sejumlah wanita berkulit gelap dan sawo matang menggunggah foto diri masing-masing dengan kalimat motivasi untuk berani percaya diri dengan warna kulit mereka yang tidak putih.

Tujuan dari kampanye bertagar tersebut di atas adalah untuk mengingatkan dunia tentang eksistensi wanita berkulit gelap, bahwa mereka pun sama cantik dengan wanita berkulit putih.

Seperti dilansir dari Telegraph, alam waktu satu pekan saja, tagar #FlexInMyComplexion sudah digunakan sebanyak 85.000 kali oleh para wanita di dunia. Mereka dengan bangga memamerkan dan merayakan perbedaan warna kulit wanita di seluruh dunia.

Konsep ideal dari kampanye ini adalah untuk memperlihatkan pada dunia dan perusahaan kosmetik bahwa setiap wanita terlahir cantik tanpa harus membedakan warna kulit mereka.

Daripada bingung memutihkan kulit, sebaiknya jaga kulit sehat Anda dan bangga lah jadi diri Anda sendiri. Tunjukkan bahwa Anda cantik dengan apa adanya diri Anda.

Cantik bukan soal warna kulit, tapi dari dalam kepala Anda. Jika Anda jadi wanita percaya diri, cerdas, ramah, punya talenta, bakat atau kemampuan yang tak dimiliki orang lain, siapa yang akan bilang Anda jelek?

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: