Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Wah, Sopir Angkot Se-Bogor Mogok Massal

108
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Hari ini, Selasa (6/10/2015), ratusan supir angkot yang biasa beroperasi di wilayah Kota Bogor melakukan aksi mogok  beroperasi di Terminal Bubulak. Aksi mogok ini diikuti sopir angkot dari sejumlah trayek, seperti sopir angkot trayek 02 jurusan Sukasari-Bubulak, 03 Baranangsiang-Bubulak, 14 Pasir Kuda-Bubulak, 15 Setu Gede-Terminal Merdeka.

Aksi mogok massal hari sebenarnya merupakan aksi yang tertunda. Sebelumnya aksi mogok massal  dijadwalkan dilakukan pada, Senin (5/10/2015)  bertepatan dengan Hari HUT TNI ke-70.

Seperti dilansir dari Okezone, Ketua Assosiasi Pengemudi Angkot Muhammad Gobin (40) mengatakan, aksi mogok massal ini mereka lakukan lantaran menolak peraturan pemerintah yang melarang pengusaha angkot perseorangan untuk beroperasi. Peraturan tersebut dinilai akan merugikan para sopir angkot karena akan mematikan mata pencaharian mereka selama ini.

Ia juga menambahkan, aksi ini akan dilanjutkan di Balai Kota Bogor. Siang nanti rencananya akan diikuti oleh semua sopir angkot di Kota Bogor. Dan aksi itu akan terus berlanjut hingga tuntutan para sopir angkot ini dipenuhi oleh Pemkot Bogor.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: