Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

‘Der Bomber’ Derita Alzheimer

164

gerd muller 2015Jakartakita.com – Striker legendaris Jerman dan Bayern Muenchen, Gerd Muller, dikabarkan BBC Sport Rabu (7/10/2015) telah menerima perawatan khusus terkait penyakit Alzheimer yang dideritanya. ‘Der Bomber’, demikian julukan Muller sebagai juru gedor yang disegani di jamannya, kini harus berkutat dengan penyakit yang mempengaruhi pikiran, memori, dan perilakunya.

Saat masih aktif bermain, Muller merupakan salah satu striker andalan tim nasional ‘Der Panzer’. Pria yang bulan depan akan genap berusia 70 tahun itu mencetak 68 gol dalam 62 pertandingan tim nasional yang saat itu masih atas nama Jerman Barat. Secara keseluruhan, Muller mencetak 650 gol dalam karirnya.

“Gerd Muller adalah salah satu striker yang terhebat sepanjang masa. Tidak akan ada lagi ‘bomber’ seperti Gerd. Ia fantastis tak hanya sebagai rekan setim, tapi juga sebagai seorang sahabat,” ungkap Presiden klub Muenchen, Karl-Heinz Rumenigge.

Muller menerima Golden Boot sebagai top skor Piala Dunia 1970 dengan torehan 10 gol. Ia pencetak gol kemenangan Jerman Barat di final Piala Dunia 1974, yang menghantarkan negaranya tersebut mengalahkan Belanda 2-1 di Munich

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: