Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

5 Makanan dan Minuman Ini Tetap Aman Dikonsumsi Meski Sudah Kedaluarsa

103
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Coba cek isi kulkas Anda, apakah ada makanan dan minuman yang sudah lewat tanggal kedaluarsa? Kalau iya, jangan langsung buang semua makanan dan minuman Anda yang sudah lewat tanggal kedaluarsa! Karena ternyata tidak semua makanan atau minuman kedalursa tidak lagi layak konsumsi.

Seperti dilansir dari situs TimesofIndia, ternyata ada 5 makanan dan minuman yang masih aman untuk dikonsumsi meski sudah lewat tanggal kedaluarsa. Makanan dan minuman apa sajakah itu? Ini daftarnya!

1. Soda
Soda termasuk satu dari jenis minuman yang masih bisa dikonsumsi meski melewati batas kadaluarsa. Sejumlah bahan kimia aditif dalam minuman bersoda dipercaya dapat mempertahankan batas kedaluwarsanya lebih lama. Sebagian besar minuman bersoda dipercaya masih dapat dikonsumsi hingga sembilan bulan setelah kadaluwarsa.

2. Mentega
Mentega merupakan salah satu produk olahan susu. Namun Anda tak perlu khawatir untuk mengonsumsinya setelah kedaluwarsa jika membekukannya dalam lemari es. Lalu biarkan mencair sebelum digunakan.

3. Ayam
Ayam beku yang disimpan dalam jangka waktu lama dalam lemari pendingin bisa tetap dikonsumsi meski telah melampaui batas kadaluwarsanya. Ayam beku bahkan dapat dikonsumsi satu tahun setelah jatuh tempo kedaluwarsa.

4. Sereal
Sereal yang telah melewati batas kedaluwarsa maksimal sampai 1 bulan, masih aman dikonsumsi asalkan kemasannya masih tertutup rapat. Namun jangan lupa untuk menutup atau menyimpannya dalam wadah kedap udara.

5. Keripik kentang
Sama seperti sereal, keripik kentang mungkin akan berkurang rasa kerenyahannya jika telah melampaui tanggal kedaluwarsa. Namun, dengan zat aditif dan bahan kimia di dalamnya, Anda dapat mengonsumsinya satu bulan setelah tanggal jatuh tempo kadaluwarsanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: