Take a fresh look at your lifestyle.

Danamon Umumkan Dimulainya Voting Online DSEA 2015

0 1,064
Ahmed-Tessario
foto : istimewa

Jakartakita.com – PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. (Danamon) mengumumkan 5 (lima) peraih Danamon Social Entrepreneur Awards (DSEA) 2015, yaitu para individu yang membangun wirausaha berkelanjutan untuk mengatasi masalah sosial di lingkungannya.

Mereka adalah Ahmed Tessario dari Banyuwangi, Fajri Mulya Iresha dari Depok, Ni Kadek Citra Ekawati dari Bali, Putu Gede Asnawa Dikta dari Bali dan Yayah Muslihah dari Purbalingga.

Kelimanya berhasil mengungguli peserta lainnya yang pada tahun 2015 ini, diikuti 426 peserta atau naik 21% dibandingkan tahun lalu sebanyak 352 peserta.

Related Posts
1 daripada 6,559

“Usaha mereka bergerak dalam bidang  pengembangan teknologi desa, pengolahan sampah, agro wisata, serta kesehatan dan kecantikan. Mereka telah melewati proses seleksi yang ketat serta mekanisme penjurian dengan menggunakan empat kriteria penilaian, yaitu Motif (Ide Awal), Outcome (Hasil), Outreach (Dampak), Sustainability (Komitmen),” kata Zsa Zsa Yusharyahya, Ketua Panitia Pelaksana Danamon Social Entrepreneur Awards 2015, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Kamis (8/10/2015).

Adapun proses seleksi dan penjurian DSEA 2015 dilakukan oleh Dewan Juri yang terdiri dari Rhenald Kasali, Ketua Dewan Juri yang merupakan Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia; Choirul Djamhari, Deputi Menteri Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM RI; Usman Kansong, Direktur Pemberitaan Harian Media Indonesia; Nadine Zamira Sjarif, Miss Earth Indonesia 2009; dan Ketut Alam Wangsa Wijaya, DSP Business Performance & Alignment Head Danamon.

“Melalui ajang DSEA 2015, Danamon ingin memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para pelaku usaha yang memiliki komitmen sosial serta mampu memberikan kontribusi dalam mensejahterakan komunitas di lingkungannya. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Danamon yaitu Kami Peduli dan Membantu Jutaan Orang Mencapai Kesejahteraan. Kami berharap perjuangan kelima peraih award ini menjadikan inspirasi bagi masyarakat. Oleh karena itu, kami mengajak semua lapisan masyarakat melakukan voting online untuk memilih peraih favorit,” jelas mantan presenter TV ini.

Asal tahu saja, voting online dibuka sampai dengan 1 November 2015 melalui website resmi DSEA 2015 yaitu http://www.danamonawards.org  dan pengumuman peraih favorit hasil voting akan diumumkan pada tanggal 12 November 2015.

Informasi terkini mengenai DSEA dapat dilihat melalui jejaring media sosial yaitu : Facebook (Fanpage Danamon Award) dan Twitter (@dsocialpreneur).

Tinggalkan komen