Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Harga Solar Turun Rp200 per Liter , Premium Tetap

181

spbu pertaminaJakartakita.com – Pemerintah Republik Indonesia (RI) mengumumkan perubahan terbaru untuk harga jual Bahan Bakar Minyak (BBM), terkait paket Kebijakan Ekonomi Jilid III yang baru saja dirilis Pemerintah.

Sudirman Said, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengumumkan paket tersebut yang di dalamnya termasuk perubahan harga BBM. Namun kali ini yang berubah hanya harga jual solar yang turun Rp200 per liter menjadi Rp 6.700 per liter, sedangkan Premium masih dijual dengan harga sama.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution dalam paparan penjelasan paket kebijakan ekonomi III di Istana Presiden, Rabu (7/10/2015), juga mengatakan kalau sejumlah harga BBM dan Elpiji bakal mengalami penurunan. Yang akan mengalami penurunan, antara lain avtur, LPG 12 kg, pertamax dan pertalite akan segera turun harga.

Harga Pertalite yang turun Rp 100, sebenarnya juga sudah diterapkan  sejak 1 September 2015. Harga baru menjadi Rp 8.300 per liter, dari sebelumnya Rp 8.400 per liter.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: