Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ingin Kulit Sehat? Gunakan Pelembab Kulit Sedini Mungkin!

91
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Begitu terlontar kata “pelembab”, maka banyak orang pikirannya langsung tertuju pada produk berbentuk Lotion atau cairan kental yang berguna untuk melembabkan kulit, khususnya kulit wajah. Sesungguhnya pelembab sangat dibutuhkan oleh kulit tubuh kita, terutama yang terbuka dan sering terkena paparan sinar matahari langsung seperti kulit wajah, kulit kaki-tangan, dan kulit disekitar mata, Seluruh bagian kulit ini merupakan area rawan dan gampang terlihat kering/kusam saat kelembabannya berkurang.

Pelembab kulit bukan hanya milik orang dewasa, anak-anak pun harus dibiasakan untuk memakainya karena kulit kering dapat terjadi pada anak kecil, kata ahli kulit dr. Fitria Amalia Umar, Sp.KK, M.Kes.
Seperti dilansir dari Antara, menurut dokter yang akrab dipanggil Amel ini, faktor genetik juga dapat memicu kulit kering pada anak-anak. Beberapa cirinya adalah kulit sensitif, sering alergi dan mudah terkena penyakit eksim.
Agar tidak mudah kambuh, maka pemakaian pelembab kulit harus dibiasakan sedini mungkin. Bila diajari sejak kecil, setidaknya anak menyadari pentingnya menjaga kesehatan kulit dan kebiasaan itu akan terbawa hingga dewasa. Apalagi, paparan sinar matahari di Indonesia sebagai negara tropis dapat menjadi cikal bakal masalah kulit seperti pigmentasi tidak merata, keriput hingga bahaya melanoma atau kanker kulit.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: