Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ini Dia Jaringan 4G LTE Terluas di Indonesia!

211
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com –  Meski terbilang pemain baru di ranah 4G LTE, operator seluler Smartfren sudah langsung mencetak prestasi. Berdasarkan laporan sebuah lembaga riset telekomunikasi OpenSignal, PT Smartfren Telecom sebagai operator telekomunikasi dengan cakupan 4G LTE terluas di Indonesia pada kuartal ketiga tahun ini. Hal itu tercantum dalam laporan kuartalan The State of LTE Q3 2015.

OpenSignal merupakan aplikasi yang mengukur kekuatan sinyal dan jaringan pengguna smartphone di dunia. Dalam menyusun laporannya, Open Signal menarik data sampel selama Juni -Agustus dari 325.221 pengguna LTE di iOS maupun Android yang terhubung dan aktif di jaringan 4G. Selain itu, OpenSignal juga memakai data tiga bulan sebelumnya sebagai perbandingan.

Selain itu, laporan tersebut juga mencatat, cakupan 4G LTE Smartfren sudah menjangkau 78 persen area layanan Smartfren. Setelah berhasil menghadirkan jangkauan yang luas, Smartfren dikatakan akan mengejar kecepatan internet 4G LTE yang lebih baik lagi.

Sebagai informasi, Smartfren merupakan operator pertama di Indonesia yang mengimplementasikan teknologi 4G LTE-Advanced. Jaringan Smartfren 4G LTE Advanced mengadopsi LTE Radio Technology, Time Division Duplex (TDD) di frekuensi 2.300 MHz dan frekuensi 850 MHz. Ditandai dengan peluncuran secara nasional pada Rabu (19/8/2015) lalu, kini layanan Smartfren 4G LTE bisa dinikmati di 22 kota di Tanah Air.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: