Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Chile Tundukkan Brasil 2-0

57
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Chile sukses menundukkan Brasil dengan skor 2-0 dalam pertandingan perdana kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL yang berlangsung di Estadio Nacional de Chile, Jumat (9/10/2015).  Kemenangan Chile atas tim Samba berkat gol Eduardo Vargas pada menit ke-72 dan gol Alexis Sanchez pada menit ke-90.

Baru lima menit laga berjalan, Vargas mencoba mencetak gol lewat tendangan kaki kanan. Namun kiper Brasil Jefferson masih bisa menangkap bola yang mengarah kepadanya. Brasil yang tak diperkuat Neymar lalu berganti mendapat peluang empat menit kemudian. Tendangan bebas Hulk yang meluncur deras masih sedikit melebar dari gawang Chile.

Tendangan Marcelo Diaz dari luar kotak penalti Brasil setelah itu dimentahkan Jefferson, sedangkan sepakan Vargas masih melenceng. Tembakan Marcelo kemudian meleset dari gawang Chile, demikian juga bola yang diluncurkan Hulk dan Oscar.

Pada menit ke-33, bek Brasil David Luiz mengalami cedera setelah bertabrakan dengan Diaz. Pemain PSG itu lalu diganti Marquinhos. Pergantian pemain juga dilakukan Chile pada menit ke-41, Francisco Silva diganti Mark Gonzalez. Satu menit merumput Gonzalez memberi umpan matang kepada Sanchez. Tapi tendangan pemain depan Arsenal ini hanya mengenai tiang gawang Brasil.

Sebelum turun minum, Gonzalez memberi umpan kepada Gonzalo Jara yang lalu meluncurkan tendangan dari luar kotak penalti Brasil. Bola dapat ditangkap Jefferson. Kiper Chile Claudio Bravo kemudian menangkap tembakan Hulk, dalam serangan terakhir di babak pertama.

Sekitar 10 menit babak kedua berjalan, Mauricio Isla meluncurkan tendangan yang mengenai tiang gawang kanan Brasil. Sedangkan tembakan Douglas Costa satu menit kemudian masih melebar dari gawang Chile.

Pada menit ke-64, Matias Fernandez menggantikan playmaker Chile Jorge Valdivia. Masuknya Fernandez memberi hasil terciptanya gol pertama Chile delapan menit kemudian. Tendangan bebasnya dapat dituntaskan Vargas dengan tendangan keras menjadi gol.

Pergantian pemain kemudian dilakukan Brasil, pada menit ke-77, Ricardo Oliveira masuk menggantikan Hulk. Lucas Lima lalu masuk menggantikan Luis Gustavo lima menit kemudian. Chile di saat bersamaan mengganti Diaz dengan Christian Vilches.

Di akhir waktu normal, Sanchez mencetak gol pamungkas laga. Setelah melakukan umpan satu dua dengan Arturo Vidal, ia menendang bola ke arah gawang Brasil yang telah kosong karena Jefferson berusaha menghadang Vidal. Bola sempat mengenai bek Brasil yang bermain untuk Inter Milan, Miranda. Tapi bola rebound dengan cepat diploskan Sanchez ke gawang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: